Gelar Sunmori, MBC Indonesia Makin Rapatkan ‘Barisan’


JAKARTA (DP) – Para pecinta dan pemilik motor besar yang tergabung dalam komunitas Motor Besar Club (MBC) Indonesia kembali mengadakan kegiatan sunday morning ride (Sunmori), usai menuntaskan kegiatan Rapet Kerja Nasional (Rakernas) di Sulawesi beberapa waktu lalu.

Andre Rungkat selaku Sekertaris Umum MBC Indonesia mengatakan tujuan dari kegiatan ini konvoi ini bertujuan untuk saling mendekatkan para member di seluruh Jakarta khususnya. Kegiatan ini diramaikan puluhan member MBC di Jakarta.

“Silaturahim kali ini bertujuan untuk merapatkan kembali seluruh barisan member di wilayah Jabodetabek,” ujar Andre, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/5).

Titik kumpul (meeting point) ditentukan halaman parkir Senayan City, Jakarta Selatan, dengan titik finish basecame MBC di Whiz Prime Hotel, Kelapa Gading.

Para member yang bergabung dalam MBC Indonesia minimal menggunakan motor besar berkapasitas 400 cc. Namun, sejak 2017 MBC mulai membuka kesempatan bagi yang memiliki motor bermesin 250cc dengan syarat dan ketentuan di MBC.

Baca juga:  Mekanik Andal, Cara Suzuki Tingkatkan Kepuasan Konsumen

“Kami mengajak juga motor yang 250 cc, namun tidak semuanya bisa masuk ke MBC. Sebenarnya tujuan kami mengajak agar mereka termotivasi untuk lebih cepat ingin mengganti ke motor dengan mesin 400 cc,” tambah Andre.

Konvoi pun dimulai dengan mengambil rute Senayan, Slipi, Salemba dan kemudian ke arah Kelapa Gading. Total 100 motor mengikuti perjalanan dari Senayan City. Baik dari pemula dan senior sangat antusias dalam kegiatan sunmori kali ini.

Sesampainya di sana, para peserta mendapat banyak waktu bebas untuk bercengkrama antar member. Free time ini hingga pukul 11 siang dan beberapa member juga bersiap untuk melakukan riding siang mengarah kembali ke Senayan City. [dp/MTH]