Suzuki Siap Kawal Ketat Para Pemudik Menuju Kampung Halaman


JAKARTA (DP) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap memberikan pelayanan maksimal bagi para konsumennya yang ingin melakukan perjalanan mudik menuju kampung halamannya. Lewat program tahunan “Suzuki Peduli Mudik 2018′ sejumlah titik telah disiapkan untuk mengawal perjalanan konsumen hingga aman dan nyaman.

Pada program yang berlangsung pada 8 – 17 Juni, Suzuki mengklaim telah melakukan beberapa peningkatan pelayanan terkait kesiapan kendaraan. Mengusung tagline ‘Mudik Asik bersama Suzuki’, disusupkan pula beragam diskon setiap pembelian suku cadang.

Riecky Patrayudha, Service Head PT SIS mengatakan berdasarkan data Kementerian Perhubungan RI diprediksi jumlah pemudik tahun ini mengalami kenaikan sebesar 4,93% dari tahun lalu, dengan jumlah pemudik mencapai 19,5 juta jiwa.

“Sebagai wujud konsistensi kami untuk memberi pelayanan terbaik untuk pelanggan Suzuki. Pada tahun ini, kami melakukan peningkatan berbagai layanan khusus mudik untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik,” jelas Rieky di sela-sela peluncuran program mudik, Senin (28/5) lalu.

Baca juga:  Resmi Hadir di GIIAS 2018, Ini Tampilan GSX 150 Bandit (Galeri Foto)

Dalam program ini, PT SIS menyediakan 3 titik pos siaga, 27 bengkel mobil siaga, serta 20 bengkel motor siaga, dan 10 titik towing yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa, hingga Bali.

Seluruh pelayanan ini diberikan selama 24 jam dengan mengoptimalkan berbagai fasilitas yang telah disediakan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan mudik konsumennya.

Diantaranya ketersediaan bengkel siaga, pos siaga, Halo Suzuki Mudik Assistance, Suzuki Emergency Roadside Assistance, mobile Aplikasi Halo Suzuki, serta Halo Suzuki Technician Assistant.

Bila konsumen menyempatkan diri mampir ke pos siaga 2018, akan mendapatkan fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan sesuai standar kerja bengkel resmi Suzuki.

Tak hanya itu, ditawarkan juga diskon Suzuki Genuine Part (SGP) khusus brake kit dan clutch kit sebesar 10%, Suzuki Genuine Oil (SGO) khusus engine oil 10%, layanan darurat, perbaikan kendaraan, penggantian suku cadang, ruang istirahat yang nyaman, kids corner, Ta’jil, serta souvenir gratis.

Baca juga:  Menyambut Everus, Si Honda HR-V Berteknologi Listrik

Untuk layanan Halo Suzuki Mudik Assistante adalah salah satu layanan yang ada didalam Halo Suzuki Mobile Application. Aplikasi ini terdapat menu rute & peta mudik, lokasi titik pos & bengkel siaga, permintaan teknisi & towing, waktu sholat serta informasi umum lainnya.

Fitur terbaru di aplikasi ini adalah live chat, untuk mendapatkan respon yang lebih sigap dan cepat tanggap. Untuk menggunakan aplikasi ini, pelanggan dapat mengunduhnya langsung melalui Google Playstore dengan kata kunci “Halo Suzuki”.

Halo Suzuki Technician Assistance juga dipersiapkan oleh SIS untuk mendukung perjalan mudik pelanggan. Teknisi Suzuki akan bersiaga pada 13 – 20 Juni 2018. “Teknisi kami akan siaga memberikan panduan teknis darurat secara lisan yang terfokus kepada keselamatan pelanggan dalam berkendara,” lanjut Rieky.

Tahun lalu, program Suzuki Peduli Mudik telah berhasil mengawal sekitar 3.400 pemudik yang menggunakan mobil dan motor. Untuk tahun ini, PT SIS menargetkan bisa mengawal 4.000 pemudik selama Suzuki Peduli Mudik 2018 berlangsung.

Baca juga:  All New Suzuki Ertiga Dikomentari Pengunjung GIIAS 2018 Usai Test Drive (Video)

“Kami berharap program ini bisa menemani dan memastikan para pemudik sampai ditujuan dengan selamat untuk merayakan Hari Raya bersama keluarga,” pungkasnya. [dp/MTH]