Paguyuban Motor Honda Ini Bagi-Bagi Takjil di Jalan


JAKARTA (DP) – Akhir pekan lalu, komunitas sepeda motor yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) menggelar aksi berbagi di jalan dan ke panti asuhan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Ramadhan sekaligus berbagi rezeki kepada orang yang membutuhkan.

Berawal dari Wisma Wahana Artha Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu (27/5), AHJ membagikan takjil untuk para pengguna kendaraan yang melintas sekitar lokasi.

Tidak sampai di situ, kegiatan bertajuk ‘Taklukkan Jalan, Ibadah Gak Ketinggalan’ ini berlanjut menuju panti asuhan guna memberikan donasi santunan kepada puluhan anak-anak yatim piatu di sana.

Diikuti komunitas yang terdiri dari Honda GTR150 Riders Club (HGRC) dan beberapa anggota komunitas dari tipe bebek Honda lainnya, memulai kegiatan dengan rolling city dari dealer Tunas Dwipa Matra di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

“Jadi kegiatan ini sekali lagi untuk menepis tanggapan miring seputar komunitas motor. Kami berharap aksi sosial ini bisa mengubah kesan negatif tersebut,” papar PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

Baca juga:  Saatnya Kolektor Supercar Indonesia Melirik Aston Martin Vanquish S Ultimate

Ditambahkannya, tidak hanya Ramadhan kali ini, pada setiap tahun, komunitas Honda yang tergabung dalam AHJ dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) tidak pernah absen melaksanakan kegiatan seperti ini.

Kampanye yang tidak pernah lepas dilaksanakan di seluruh kegiatan komunitas Honda adalah terkait safety riding dengan tagline Cari Aman. Tiga kegiatan sekaligus, beramal, ibadah, dan kampanye berkendara aman lengkap dijalankan.

Jadi, tidak hanya sekadar berkonvoi di jalan raya dan terkesan hura-hura, dengan kegiatan semacam ini diharapkan kesan tidak baik yang melekat pada komunitas sepeda motor dapat berubah.

“Meski sederhana, dengan buka puasa dengan ala nasi liwet, kami berharap hal ini dapat mempererat tali persaudaraan di antara komunitas Honda,” pungkas Sigit. [dp/MTH]