Menebak Tampang All-New Honda Jazz. Keren Apa Tidak? | dapurpacu.id

Menebak Tampang All-New Honda Jazz. Keren Apa Tidak?


TOKYO (DP) – Honda berencana meluncurkan all-new Jazz (Honda Fit) akhir dekade ini. Sebelum hatchback ini lahir ke dunia, majalah Jepang, Best Car, sudah merilis gambar rekaannya. Anda bisa memberikan penilaian.

Tapi ingat, rekaan gambar Honda Jazz generasi baru ini masih sebatas spekulasi, bukan didasarkan pada mobil konsep atau prototipenya.

Perlu Anda tahu, Honda Jazz generasi ketiga yang beredar saat ini, diperkenalkan pada 2013. Model ini mendapatkan facelift pada medio 2017. Untuk gambar ilustrasi yang terpampang pada foto di atas adalah model Jazz generasi keempat tipe RS.

Dari tampilan depan, Honda Jazz anyar ini sudah mengadopsi bahasa desain terbaru Honda, yang diperkenalkan pertama kali pada Honda Civic generasi ke-10, yang mirip desain Honda Clarity dan Honda Accord generasi ke-10.

Sekilas, tampilan Jazz anyar ini begitu tegas dan modern berkat tarikan garis dan sudut-sudut tajam. Yang mengentalkan aura desain Honda kekinian adalah gril berlapis krom yang berbentuk sayap, dipadukan dengan lampu utama LED ultra tipis berdesain serupa. Kesan sporty terlihat dari garis-garis yang ada di kap mesin serta lower air intake berbentuk persegi panjang plus bumper yang bersudut tajam.

Untuk interior, Honda Jazz anyar ini tampak lebih proporsional dan sporty dibandingkan model sekarang. Kesan sporty makin kuat dengan tarikan garis mulai dari spakbor roda depan hingga melingkar ke atas spakbor roda belakang.

Honda Jazz generasi baru ini akan menggunakan platform versi upgrade dari platform yang dipakai Jazz generasi sebelumnya.

Honda diperkirakan akan mencangkokkan mesin bensin konvensional berkapasitas kecil i-VTEC, tapi juga ada peluang melengkapinya dengan mesin hybrid Sport Hybrid i-DCD. Selain itu, Honda juga akan memperkenalkan mesin bensin 1.0 liter VTEC Turbo di sejumlah negara maju.

Jika melihat rekaan gambar di atas, bagaimana kesan Anda terhadap rival Toyota Yaris ini? [dp/TGH]