IMI Puji Sukses Pebalap Indonesia di Seri ARRC Jepang


JAKARTA (DP) – Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) memuji para pebalap Tanah Air yang telah berhasil mengibarkan Merah Putih di ajang balap internasional.

Mereka adalah Ahmad Yudhistira, Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, serta Andy Muhammad Fadly, yang mampu menunjukkan kepiawaian di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), di Sirkuit Suzuka, Jepang, akhir pekan (2-3/6) lalu.

Penampilan gemilang ditunjukkan oleh Yudhistira di kelas Supersport 600 dan mampu menempatkan dirinya di podium kedua. Pebalap asal Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan, ini berhasil menunjukkan kegigihannya di sepanjang balapan.

Rider tim Manual Tech Kawasaki ini mengawali perlombaan dari posisi ke-8. Ia harus berhadapan dengan lawan-lawan berat sekaliber Anthony West asal Australia dan Yuki Ito dari Jepang yang berada di depannya.

Yudhis pun memanfaatkan trek lurus sebagai strategi untuk melakukan overtake, karena motor yang ditungganginya ini memiliki tingkat kecepatan yang sangat baik di trek lurus.

Baca juga:  Lesehan Enduro, Layanan Pertamina di Jalur Mudik

Meski beberapa kali sempat mengalami kesalahan, Yudhis mampu melakukan tugasnya dengan baik dan berhasil melewati beberapa pebalap yang berada di depan, hingga akhirnya berhasil finis di urutan kedua.

Sementara itu, dalam perlombaan yang berlangsung di hari Minggu, Rheza, Mario, dan Andy mencatatkan nama mereka sebagai penghuni podium di kelas 250 cc. Masing-masing finish di posisi satu, dua, dan tiga. Hasil ini menandakan ketiganya berhasil membawa Indonesia menyapu bersih podium kelas 250 cc.

Ketua Komisi Safety Sepeda Motor IMI Pusat, Dyan Dilato, yang hadir langsung di Sirkuit Suzuka, memberikan apresiasinya kepada Yudhis, Rheza, Mario, dan Andy atas pencapaian yang berhasil diraih mereka.

“Saya mewakili IMI Pusat mengucapkan selamat kepada Yudhis, Rheza, Mario, dan Andy atas keberhasilannya di Suzuka,” ungkap Dyan dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/6).

“Sesuatu perjuangan dan kegigihan yang berhasil ditunjukkan oleh keempat pemuda kita ini. Semoga hasil ini membuat mereka semakin termotivasi untuk meraih yang lebih baik lagi ke depannya dan konsisten untuk bisa membawa harum nama Indonesia di kancah dunia.” [dp/MTH]