MBC Indonesia Ingin Tunjuk ‘Bro’ Jokowi Jadi Presidente Bikers Indonesia


JAKARTA (DP) – Sejarah baru kembali ditorehkan oleh Motor Besar Club (MBC) Indonesia. Pasalnya, baru pertama kali sepanjang hampir 20 tahun berkiprah di ranah komunitas motor berkubikasi besar melaksanakan aksi kepedulian terhadap sesama.

Istimewanya lagi, kegiatan bakti sosial (baksos) tersebut dilakukan serentak secara nasional di seluruh chapter MBC di Indonesia, pada akhir pekan (3/6) lalu. Adapun aksi sosial yang dilakukan menyasar pada panti asuhan yatim piatu dhuafa dan pondok pesantren serta lokasi lainnya yang memerlukan bantuan.

Serangkaian baksos yang dilakukan dengan memberikan santunan dalam bentuk paket sembako, sejumlah uang tunai serta peralatan dan perlengkapan yang diperlukan sehari-hari.

Selain itu, sejak tanggal 27 Mei lalu, para bikers MBC Indonesia juga melakukan pembagian takjil gratis kepada masyarakat dan petugas pelayan masyarakat yang sedang bertugas.

Bahkan direncanakan pada H-7 Lebaran nanti, MBC Indonesia juga akan membuka Posko Mudik sepanjang Jalan Pantura untuk melayani masyarakat yang mudik menggunakan sepeda motor.

Baca juga:  CB150 Verza Saturdayride Jadi Ajang Kopdar Pecinta Custom

Secara rinci, untuk wilayah Jabodetabek, rangkaian baksos ditutup dengan buka puasa bersama di Nuage, Whiz Prime Hotel Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tak hanya anggota MBC, disini turut hadir para bikers dari klub/komunitas lain.

Diantaranya dari ISHD, Big Max Indonesia, Max Republic, Penggemar Vespa Club dan Gardu Scooter. Sekretaris Jenderal MBC Indonesia, Irianto Ibrahim mengatakan biasanya baksos di bulan Ramadhan dipusatkan di satu titik atau di satu tempat meski sumber dana dari seluruh chapter.

“Tahun ini, untuk memenuhi permintaan chapter yang ingin berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan di sekitar wilayahnya, kami serahkan kepada mereka untuk menggelar baksos di wilayahnya masing-masing,” jelas Bro Rian ditengah acara bukber di Nuage, Whiz Prime Hotel Kelapa Gading (3/6).

Lebih lanjut dirinya pun ingin mengajak seluruh bikers Indonesia bisa bersatu dalam kegiatan sosial untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga:  Aksi Berbagi Para Loyalis Honda Rebel di Balaraja

“Kalau kita para bikers Indonesia bisa bersatu, baik itu pengguna motor cc besar, sedang dan kecil, akan sangat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berkekurangan atau yang kurang beruntung,” ajaknya.

Dalam kesempatan ini dia menyampaikan apa yang menjadi keinginan atau mimpi para bikers motor besar. Yakni diberikannya akses bisa melintas jalan tol, minimal keluar dari Jakarta hingga Karawang agar lebih efektif dalam melakukan agenda sosial rutin tahunan para bikers pengguna moge.

“Kami bikers Indonesia ingin memiliki Presidente Bikers Indonesia. Bro Jokowi juga bikers, dan apalagi dia penggemar motor chopper. Saya rasa sangat tepat jika Bro Jokowi dijadikan Presidente Bikers Indonesia,” harap Bro Rian. [dp/MTH]