Daihatsu Konsisten Dukung Olahraga Bulu Tangkis di Indonesia


Jakarta (DP) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali membuktikan komitmennya dalam mendukung perkembangan olahraga bulu tangkis di Indonesia dengan meresmikan klub bulutangkis Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center, di Serpong, Tangerang, Senin (4/6).

“Dengan peresmian klub ini, kami harap dapat melahirkan dan mengembangkan para atlit muda berbakat untuk menjadi pemain nasional dan tingkat Internasional yang berprestasi,” ujar Tetsuo Miura, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM), saat memberikan sambutan.

Hadir pada acara tersebut, Menpora Imam Nahrawi, Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto, GM Daihatsu Motor Company Ichiro Otaki, pengurus Klub Candra Wijaya dan jajaran managemen ADM.

Keseriusan Daihatsu Indonesia mendukung bulutangkis merupakan bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) Astra Daihatsu Motor yang juga mendapat dukungan dari Daihatsu Motor Company (DMC) Jepang, dukungan ini akan berlangsung hingga tahun 2030 mendatang.

Selain itu di tingkat internasional, Daihatsu Motor Company turut serta menyelenggarakan turnamen bulutangkis berskala internasional superseries di tiga negara, yakni Jepang, Malaysia dan Indonesia melalui Daihatsu Indonesia Master yang berlangsung Januari lalu.

Baca juga:  'Jangan Paksa' Sigra Lawas Mirip New Daihatsu Sigra

Di tahap lokal, Daihatsu konsisten menyelenggarakan turnamen Daihatsu ASTEC Open dari 2016-2018. Turnamen ini dibentuk sebagai wadah bagi para pemain muda berbakat dan berpotensi di bawah PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia). [dp/Byn]