Lorenzo Bakal Duet dengan Marquez Musim 2019


AALST (DP) – Tim pabrikan Repsol Honda akan segera mengumumkan kesepakatan kontrak berdurasi dua tahun dengan Jorge Lorenzo menyusul tak diperpangjangnya kontrak Dani Pedrosa.

Kesepakatan kontrak yang disebut senilai €4 juta per tahun itu diyakini telah dicapai kedua belah pihak sebelum berlangsungnya balapan di Mugello yang dimenangi Lorenzo bersama Ducati.

Pebalap Spanyol yang pernah tiga kali juara dunia MotoGP bersama Yamaha, masih tak konsisten performanya bersama Ducati. Tapi kerja kerasnya berbuah manis dengan tampil dominan di Grand Prix Italia pekan lalu.

Musim depan, tim Repsol Honda akan menjadi tim paling berbahaya karena diperkuat oleh dua pebalap juara dunia. Adapun Marquez telah meneken kontrak baru pada Januari silam.

Sebelumnya, Lorenzo dikaitkan dengan tim satelit Yamaha setelah pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, memilih KTM ketimbang Honda untuk musim depan. Sementara rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso, telah menandatangani perpanjangan kontrak di Ducati, dan ada opsi menarik pebalap Moto2, Joan Mir, untuk menggantikan posisi Lorenzo.

Baca juga:  Vinales: Bukan yang Tercepat, Fokus Saya Mencari Setingan Terbaik

Kita akan menantikan kerjasama duo Spanyol di Repsol Honda, apakah keduanya dapat bahu membahu untuk membawa tim kembali sebagai jusra konstruktor, atau malah terlibat perseteruan seperti layaknya Lorenzo dengan Valentino Rossi saat berada dalam tim yang sama. [dp/TGH]