Shell Rilis Dua Pelumas Anyar Khusus Mobil LCGC


JAKARTA (DP) – Mobil Low Cost Green Car (LCGC) memang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, mulai dari yang berkapasitas lima tempat duduk hingga tujuh tempat duduk. Produsen pelumas mesin, Shell, melihat perkembangan ini sebagai peluang untuk memasarkan oli sintetis khusus mobil LCGC.

Pertumbuhan mobil LCGC tiap tahunnya mengalami peningkatan signifikan. Ini yang mendorong Shell Lubricant untuk ikut merambah segmen pelumas khusus mobil LCGC. Walaupun terbilang telat, Shell mencoba menawarkan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki kompetitor yang sudah lebih dulu hadir.

“Memang mobil LCGC sudah tampak dalam tiga hingga empat tahun terakhir. Kami bukan baru mengeluarkan sekarang tetapi memantau dulu pasar mobil LCGC,” ujar Edward Satrio VP Consumer Brand Helix & Advance Shell Lubricants Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Adapun kelebihan dari produk pelumas khusus LCGC bernama merek Shell Helix Eco itu adalah sudah menggunakan ACT (Active Cleansing Technology). Teknologi ini diklaim mampu membersihkan endapan dan menahan kotoran di dalam mesin. Kelebihan kedua adalah ukuran yang pas untuk sebuah mesin LCGC, yaitu 3,5 liter.

Baca juga:  Volvo Klaim Mobilnya Lebih Nyaman Daripada Pesawat

“Oli ini diciptakan khusus untuk mobil modern di bawah 1.200cc, bahkan konsumen dengan mudah bisa melihatnya pada label LCGC dalam kemasan, sehingga konsumen tidak perlu lagi membeli hingga dua botol, karena dengan membeli satu botol sudah cukup,” ujar Edward.

Shell Helix Eco terdiri atas dua varian, yaitu Shell Helix Eco 0W-20 (Full Synthetic) yang dijual dengan harga Rp325 ribu dan Shell Helix Eco 5W-30 (Synthetic) seharga Rp305 ribu. Perlu Anda ketahui bahwa Shell Helix ECO 0W- 20 full syntetic telah dilengkapi dengan formulasi rendah penguapan. [dp/ARB]