Suzuki Ciaz 2018 Siap Menggoda dengan Teknologi Mild Hybrid


NEW DELHI (DP) – Penampakan sedan Suzuki Ciaz versi facelift sudah semakin jelas setelah beredar foto spy yang memperlihatkan model tersebut diujicoba di jalan umum lengkap dengan balutan pelapis kamuflase di sekujur bodinya.

Dari foto spy yang dilansir autoX, tampak Maruti Ciaz model 2018 ini begitu segar dan modern, terutama tercermin dari desain gril yang lebih tipis dan memanjang, serasi dengan desain lampu utamanya. Foto tersebut tak jauh beda dengan gambar rekaan yang dirilis Indianautosblog.

Untuk interior Maruti Ciaz versi facelift ini sepertinya masih sama dengan versi yang beredar saat ini. Hanya saja, ada kemungkinan Ciaz baru dilengkapi cruise control.

Perbedaan signifikan lain dari Ciaz 2018 ketimbang model lawas adalah mesinnya yang sudah menggunakan versi anyar.

Di India, Ciaz model 2017 menggunakan mesin bensin 1.4 liter dan diesel 1.3 liter, yang masing-masing menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 68 kW (92 PS)/130 Nm, dan 66 kW (90 PS)/200 Nm. Untuk varian diesel dilengkapi SHVS mild-hybrid system.

Baca juga:  Jalur Puncak Bogor Mulai Diperlebar, Mengurai Kemacetan?

Sementara Ciaz facelift akan mengusung mesin anyar bensin 1.5 liter. Tapi untuk tenaga dan torsinya belum diketahui. Kemungkinan besar mesinnya sama dengan milik Suzuki Ertiga 2018, yakni mesin berkode K15B unit yang memiliki tenaga 104,7 PS dan torsi 138 Nm. Menariknya, Suzuki kabarnya akan mengadopsi SHVS system pada mesin bensin ini guna mendongkrak efisiensi bahan bakar.

Maruti Suzuki dikabarkan akan meluncurkan Ciaz model 2018 di India antara Juni-Juli tahun ini. Belum tahu apakah model ini juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. [dp/TGH]