Jasa Marga Siapkan Tim Khusus di Tol JORR


BEKASI (DP) – Menghadapi peningkatan volume kendaraan pada masa arus mudik dan balik Lebaran di Ruas Jalan Tol Outer Ring Road (JORR), PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ) sebagai salah satu anak usaha milik PT Jasa Marga (Persero), bakal menyiagakan tim khusus.

Tim khusus ini dipersiapkan guna memperkuat layanan bagi pengguna Jalan Tol JORR pada H-10 sampai dengan H+10. Hal ini terungkap saat digelarnya temu media ‘Siaga Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2018’, di Plaza Tol Jatiasih, Bekasi, pekan lalu.

Direktur Utama PT JLJ Ricky Distawardhana menyatakan bahwa PT JLJ telah mempersiapkan tim khusus yang terdiri dari unsur operasi, unsur pemeliharaan, unsur hubungan masyarakat, dan berkolaborasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat.

Menurut Ricky ada beberapa upaya dalam rangka mengurai kemacetan yang terjadi saat terjadinya puncak arus mudik dan balik Lebaran nanti.

Baca juga:  Jasa Marga Resmikan Rest Area di Ruas Tol Surabaya-Mojokerto

“JLJ akan mempersiapkan sarana rambu lalu lintas di Ruas Tol JORR, membuat sodetan sebelum Gerbang Tol Kalimalang, serta memasang spanduk Sosialisasi Pengaturan lalu lintas,” ujar Ricky.

Strategi lain yang akan diambil adalah melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya, serta meminta bantuan kendaraan roda 2 sebanyak 2 unit berikut personilnya.

Dalam kesempatan ini, Direktur PT JLJ juga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mengecek terlebih dahulu kesiapan kendaraan dan pastikan kondisi pengemudi dalam keadaan prima. [dp/MTH]