Begini Cara Memilih Cairan Penambal Ban Supaya Aman di Jalan


JAKARTA (DP) – Saat ini banyak produk cairan penambal ban motor dan mobil beredar di pasaran, jangan terkecoh dengan iklan, karena semua mengatakan produk merekalah yang terbaik. Teliti sebelum membeli, salah pilih malah membuat ban dan velg kendaraan anda rusak.

Bagaimana mengetahui carian penambal ban otomatis yang mampu melindungi secara maksimal ban kendaraan tanpa menyumbat saluran pentil angin ban ataupun menyebabkan velg kendaraan menjadi berkarat dan keropos.

Sebelum memilih mana yang terbaik saat digunakan melindungi ban kendaraan kita, terutama saat kendaraan akan dipergunakan untuk mudik menuju kampung halaman, sebaiknya mempertimbangkan hal – hal berikut,

1. Pilihlah cairan dengan kadar kekentalan rendah sehingga tidak menyumbat saluran pengisian angin di ban kendaraan, serta mampu tetap menjaga keseimbangan ban saat kendaraan melaju.

2. Jangan gunakan cairan dengan kadar air tinggi, dengan kondisi pengunaan dalam waktu lama cairan dapat menyebabkan karat pada velg dan menyebabkan bau tidak sedap, pilihlah cairan dengan kandungan kadar air rendah sehingga tidak menyebabkan velg menjadi berkarat atau lebih tepat nya tanpa kandungan PH.

Baca juga:  Ini Harga Resmi Suzuki Jimny di Jerman

Saat ini hanya ada beberapa cairan penambal yang sesuai dengan kebutuhaan, salah satu produk yang beredar di pasaran IML tyre sealant, produksi PT Tetsan Maju Bersama.

“Produk kami mengadopsi teknologi Jepang dan Korea yang bisa diaplikasikan pada ban mobil dan motor, degan komposisi zat kimia yang tepat IML tyre sealant tidak menyebabkan keropos atau karat pada velg, terlebih cairan tidak akan menyumbat saluran pentil sehingga memudahkan saat penambahan angin pada ban,” ujar Philip Buulolo, Director PT Tetsan Maju Bersama, Sabtu, (10/6).

Saat ini di pasaran IML di pasarkan dalam tiga kemasan, IML 350 ml diperuntukan bagi motor matic, sedangkan 500 ml diperuntukan bagi motor dan mobil, untuk mobil sendiri IML membedakan dengan warna botol kemasaan berwarna hitam. [dp/Byn]