Per Hari Ini Ganjil Genap di Beberapa Ruas Tol Ditiadakan


JAKARTA (DP) – Memasuki musim mudik 2018 kebijakan ganjil genap di pintu tol Bekasi ditiadakan sementara, begitu juga dengan Pintu Tol Bekasi (Barat dan Timur), Cibubur, Kunciran, Tangerang dan Karawaci.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meniadakan kebijakan paket ganjil genap untuk mobil pribadi di beberapa pintu tol selama cuti bersama Lebaran, mulai Senin (11/6/2018) ini.  “Sesuai dengan payung hukum kebijakan tersebut yaitu Peraturan Menteri Perhubungan PM Nomor 18 Tahun 2018 dan Peraturan Menteri Perhubungan PM Nomor 36 Tahun 2018, kebijakan tidak berlaku selama hari libur nasional,” kata Kepala Bagian Humas Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Budi Rahardjo.

Kebijakan ganjil genap diterapkan untuk penanganan kemacetan di Tol Jakarta Cikampek (ruas Bekasi-Jakarta), Tol Jagorawi (ruas Cibubur-Jakarta) serta Tol Jakarta-Tangerang yang dikeluarkan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan.

Selesai masa cuti bersama lebaran yaitu mulai 21 Juni 2018 paket kebijakan penanganan kemacetan di jalan tol sebagaimana tersebut di atas efektif diberlakukan kembali seperti biasa. Untuk kalian yang akan melintas wajib memahami peraturan ini, untuk mengantisipasi lakukan perjalanan selama masa cuti berlangsung. [dp/ARB]