Berkat Wald, Tampang Toyota C-HR Ini Kian Sangar


OSAKA (DP) – Beberapa model crossover kompak kerap dikritik sebagai kendaraan hatchback yang cuma dimelarkan dan dinaikkan ground clearance-nya, tak lebih dari itu. Bisa jadi anggapan itu benar.

Pasalnya, kebanyakan crossover punya performa yang tak jauh berbeda dengan hatchback, kecuali beberapa model yang dibekali fitur all wheel drive (AWD), sehingga memiliki performa lebih baik daripada hatchback biasa.

Paham dengan kritik seperti itu, rumah modifikasi Wald International memutuskan untuk meracik body kit dan velg dengan desain lebih agresif, seraya menciptakan kit yang membuat crossover lansiran Toyota, yakni C-HR, menjadi lebih ceper.

Dengan tambahan body kit dan velg racikan Wald, Toyota C-HR memiliki tampilan jauh lebih agresif, lebih kekar dan lebih sangar ketimbang versi standar. Hal itu berkat sentuhan pada bumper depan dan belakang, lower air intake, side skirt dan diffuser belakang berdimensi besar.

Baca juga:  Toyota Siap Berbagi Teknologi Hybrid dengan China, Indonesia Bisa Tiru

Tak cuma dari sisi tampilan, Wald juga melakukan peningkatan kemampuan pada sistem pengereman, penambahan muffler adapter dan suspensi sport. Untuk velg ditawarkan beberapa pilihan ukuran hingga ukuran 22 inci dengan desain berbeda-beda. Juga ada lampu kecil LED di depan dan belakang.

Untuk proyek C-HR, Wald International memiliki dua versi tuning. Untuk model yang satu memiliki tampilan sangar tapi lebih simpel dengan laburan warna hitam, dan ada beberapa pilihan desain velg.

Sedangkan model kedua memiliki warna two-tone, yakni hijau matte dengan atap warna hitam. Beberapa aksen hitam juga terpasang pada atap, pilar dan sejumlah panel lainnya.

Wald International juga menawarkan beberapa versi ubahan pada interior, selain penambahan karpet dengan logo Wald serta pedal aluminium.

Jika sudah begini, mungkin para pengritik akan berubah pikiran dan mulai memujinya. [dp/TGH]