Lorenzo Raih Pole Position di GP Catalunya


BARCELONA (DP) – Jorge Lorenzo berhasil merebut posisi terdepan (pole position) di Grand Prix Catalunya, setelah dalam sesi kualifikasi, Sabtu (16/6), mencetak waktu terbaik.

Pebalap Ducati ini akan didampingi calon rekan setimnya di Repsol Honda musim depan, Marc Marquez, dengan hanya berselisih waktu 0,066 detik, dan diikuti oleh Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

Catatan apik Lorenzo ini melanjutkan sukses sebelumnya yang memenangi GP Italia di Mugello. Untuk torehan waktu Lorenzo dalam kualifikasi GP Catalunya adalah 1 menit 38,630 detik untuk mengamankan posisi start terdepan dalam balapan yang dihelat Minggu (17/6).

Sedangkan pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menguntit di barisan kedua bersama dengan jagoan Ecstar Suzuki, Andrea Iannone, dan Danilo Petrucci (Pramac Ducati).

Valentino Rossi akan start dari baris ketiga setelah hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ketujuh dengan torehan waktu 1 menit 39,266 detik.

Baca juga:  Siasat Yamaha Hadapi Musim Balap MotoGP 2019

Beralih ke Johann Zarco. Pebalap Monster Tech 3 Yamaha ini bersama dengan Tito Rabat (Avintia Ducati) akan mengisi baris ketiga.

Pebalap Inggris, Cal Crutchlow, yang menggeber motor LCR Honda ini akan mengisi posisi start di baris keempat, yang didampingi Dani Pedrosa dari Repsol Honda dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) setelah dalam kualifikasi masing-masing sebagai pebalap tercepat ke-11 dan 12.

Jagoan Pramac Ducati, harus puas di urutan ke-13, diikuti oleh Hafizh Syahrin (Monster Tech 3 Yamaha) dan Alex Rins (Ecstar Suzuki).

Bradley Smith berada di urutan ke-17 bersama Red Bull KTM, dan posisi terbawah akan diisi duet Gresini Aprilia, Aleix Espargaro, dan rekan setimnya, Scott Redding. [dp/TGH]