Dua Cara Mudah Hilangkan Jamur Pada Busa helm | dapurpacu.id

Dua Cara Mudah Hilangkan Jamur pada Busa Helm


JAKARTA (DP) – Kebiasaan terkadang membuat kita nyaman, jika hasilnya positif oke oke saja namun jika hasilnya malah membuat rugi wajib diubah. Hadirnya jamur pada busa helm pasti tidak nyaman bagi pemiliknya, selain terlihat jorok, jamur juga akan merusak kulit wajah dan iritasi.

Untuk mencegah hadirnya jamur pada busa helm ada dua kebiasaan yang harus dilakukan, pertama gunakan selalu balaclava saat menggunakan helm full face atau half face, pasalnya keringat yang keluar dari kepala atau wajah nantinya akan terserap oleh balaclava dan tidak menempel pada busa helm.

Irwan, Technical Support Deride, gerai perlengkapan sepeda motor premium asal Italia mengungkapkan “Balaclava berfungsui untuk mencegah keringet yang langsung menempel pada busa helm dan nantinya akan menimbulkan jamur”.

Walaupun sebagian bikers ada yang tidak nyaman menggunakan balaclava, hal ini terbilang ampuh untuk pencegahan terjadinya jamur di busa helm. Kemacetan dan cuaca panas akan menimbulkan keringat mengucur deras, cara kedua yang harus dilakukan adalah membuka sedikit visor helm untuk memudahkan sirkulasi udara.

Baca juga:  Agar Air Wiper Lancar Selalu Periksa Tabung Reservoir

“Naik kan visor untuk mendapatkan sirkulasi udara dan meminimalisir penyebab jamur dan bau pada busa helm,” tambah Irwan. Begitu pula usai digunakan berkendara, jangan langsung simpan helm dalam keadaan visor tertutup guna memberikan udara pada bagian dalam helm. [dp/ARB]