All New Ertiga Lumbung Baru Suzuki di Segmen Low MPV | dapurpacu.id

All New Ertiga Lumbung Baru Suzuki di Segmen Low MPV


BALI (DP) – Bila masyarakat mengatakan bahwa konsumen mulai jenuh dengan tampilan fisik ‘sang penguasa’ low multi purpose vehicle (MPV) memang benar adanya. Salah satu pemain di segmen tersebut yang mampu mendulang hasil positif adalah Suzuki All New Ertiga.

Bagaimana tidak, sejak diluncurkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) April lalu, dilanjutkan dengan diumumkannya harga resminya, mobil ini mampu mendulang angka pemesanan (SPK) hingga 6.772 unit.

“Pemesanan All New Ertiga per 21 Juni lalu telah mencapai 6.772 unit. Angka tersebut tercatat sejak kami meluncurkannya di IIMS, April lalu,” kata Harold Donnel Head of Product Development & Marketing research PT Suzuki Indomobil Sales disela-sela Test Drive All New Suzuki Ertiga di Bali, Kamis (28/6).

Dari jumlah itu, lanjut Harold, komposisi pemesanan didominasi varian GX dengan total 70% dan tipe GL 25%, sisa persentase untuk model-model All New Ertiga lainnya.

Komposisi tersebut sejatinya sudah diprediksi sebelumnya oleh pihak PT SIS, dimana biasanya untuk sebuah produk baru, konsumen diyakini bakal memilih varian teratas.

“Dominasi terbesar pemesanan untuk GX memang telah kami prediksi sebelumnya. Tapi dibalik itu, jumlah pemesanan ini sudah sesuai dengan ekspektasi, dengan kata lain All New Ertiga berhasil diterima baik oleh masyarakat,” tambah Harold.

Ertiga terbaru ini memiliki dimensi yang lebih besar dari produk sebelumnya. Untuk bagian interior juga lebih elegan dan kabin lebih luas. Dibekali platform HEARTECT yang ringan namun kokoh, serta mesin terbaru yang memberikan efisiensi bahan bakar yang maksimal.

Dari sejumlah pemesanan tersebut, PT SIS mengklaim telah mengirimkan unit-unitnya sebanyak 5.393 unit. “Pengiriman unit telah kami lakukan sejak 12 Mei lalu, sempat tertahan karena libur Lebaran. Setelah itu kami lanjutkan kembali,” tutup Harold.

Konsumen dapat menikmati dimensi yang lebih besar, desain yang progresif pada eksterior dan interior premium dengan kabin lapang dan aneka fitur keselamatan.

Antara lain Electronic Stability Program (ESP®) yakni teknologi yang memadukan antara pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan licin dan berbelok, serta mencegah oversteer serta understeer.

Ertiga generasi kedua ini menawarkan tujuh tipe, yaitu GA, GL M/T, GL A/T, GX M/T, GX A/T, GX ESP M/T, dan GX ESP A/T. Harga dibanderol mulai dari Rp193 juta untuk tipe terendah (GA) dan Rp238,5 juta yang dilebeli pada tipe tertinggi, GX ESP. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. [dp/GTM]

Harga All New Ertiga:

– Tipe GA Rp 193.000.000
– Tipe GL MT Rp 211.500.000
– Tipe GL AT Rp 222.000.000
– Tipe GX MT Rp 223.000.000
– Tipe GX AT Rp 233.500.000
– Tipe GX ESP® MT Rp 228.000.000
– Tipe GX ESP® AT Rp 238.500.000