GIIAS 2018 Bakal Diracik Lebih ‘Berisi’


JAKARTA (DP) – Hanya tinggal dalam hitungan hari, gelaran pesta industri otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bakal terlaksana. Menempati venue yang sama seperti tahun lalu, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, ajang tahun ini dijanjikan bertabur inspirasi untuk pengunjung lewat program dan fasilitasnya.

Selama berlangsungnya GIIAS 2018, mulai dari 2 – 12 Agustus nanti, diikuti 19 agen pemegang merek kendaraan penumpang, dan enam pemain komersial, meliputi FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sedangkan APM kendaraan penumpang yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, serta Wuling Motors.

Tema ‘Beyond Mobility’ pada penyelenggaraan ke-26 ini menjadi langkah upaya Gaikindo berkontribusi menginformasikan dan memberikan edukasi tentang pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, GIIAS menjadi ajang pilihan publik mencari informasi perkembangan dunia otomotif, melalui kehadiran inovasi terkini dari industri otomotif Indonesia.

Baca juga:  KTB Manjakan Pengusaha Pemilik Mitsubishi Fuso Lewat Lebaran Service Campaign 2018

“Dan tahun ini, GIIAS akan mengemas kehadiran inovasi teknologi dalam sebuah semangat Beyond mobility yang dapat mudah diterima oleh publik lewat interaksi langsung, yakni melalui program-program yang berlangsung selama pameran,” jelas Rizwan, yang sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018.

Berbagai program yang disuguhkan yakni Beyond Mobility Area, Demo Area, Community Area, dan Test Drive & Test Ride Area, serta The 13th GAIKINDO Indonesia Automotive Conference (GIAC), Favorite Car, Favorite Booth, Student’s Day, Blood Donations, dan pemilihan Miss Autoshow.

Fasilitas Lebih Nyaman

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengunjung bakal dimanjakan dengan fasilitas yang memadai di seluruh ‘penjuru angin’, seperti VIP Lounge untuk pengunjung yang melakukan test drive maupun test ride.

Sementara untuk si kecil disediakan Auto Playground dengan konsep baru yang tentunya diyakini lebih seru. Begitu pun ketersediaan stroller dan wheelchair. Fasilitas Shuttle bus yang memudahkan pengunjung tahun ini juga akan ditingkatkan.

Baca juga:  Layanan 3S Vespa Hadir di Wilayah Jakarta Timur (Galeri Foto)

Shuttle bus akan beroperasi dari dan ke area kantung parkir GIIAS 2018. Pick up poin di lokasi pameran terletak di Shuttle Bus Transportation Area (Outdoor Hall 10), dan pengunjung akan diantarkan ke area drop off di loading dock Hall 1 – ICE.

Untuk memanfaatkan fasilitas ini, pengunjung dapat menggunakan area parkir GIIAS 2018 di Q Big, The Breeze, Aeon Mall, Bintaro Exchange, dan stasiun Rawa Buntu. Setiap 15 – 30 menit, shuttle bus akan menjemput dan disesuaikan dengan lokasi tempat penjemputan, mulai 10.00 – 21.00 WIB.

Romi, Presiden Direktur Seven Event, selaku organizer GIIAS 2018, mengungkapkan bahwa GIIAS akan memaksimalkan fasilitas yang diberikan untuk kenyamanan pengunjung.

“Pengunjung adalah prioritas kami, semua fasilitas yang diberikan selama GIIAS 2018 sudah kami pertimbangkan untuk memberikan kenyamanan dan kesan yang terbaik, sehingga pengujung betah dan ingin datang kembali ke GIIAS,” pungkas Romi.

Baca juga:  Rayakan HUT ke-4, IMEC Cirebon Gelar Family Gathering

Siapkan waktunya yah, mulai dari 2 Agustus – 12 Agustus 2018! [dp/MTH]