Dua Transformasi Ini Yang Tengah Dilakukan Express Group | dapurpacu.id

Dua Transformasi Ini Yang Tengah Dilakukan Express Group


JAKARTA (DP) – Keberadaan taksi dan ojek online yang semakin berseliweran di jalan raya memunculkan stigma, taksi konvensional bakal pupus ‘dimakan’ jaman. Namun dibalik itu, banyak kasus negatif melanda taksi online, membuat masyarakat lebih memilih kembali ke taksi konvensional.

Melihat kecenderungan tersebut, membuat armada taksi yang beredar di Indonesia saling ‘berburu’ inovasi layanan agar masyarakat semakin terpikat. Salah satunya adalah PT Express Transindo Utama Tbk, operator taksi Express.

Langkah yang diambil Express Group yaitu dengan melakukan sejumlah pembenahan di internal perusahaan. Khususnya kepada pengemudi armada taksi Express.

“Kami mulai melakukan sejumlah transformasi di tubuh Express Group demi mewujudkan kenyamanan para pelanggan. Diantaranya dengan mengadakan pelatihan intensif kepada para pengemudi untuk menerapkan 5S di setiap perjalanan,” ujar Benny Setiawan, Direktur Utama Taksi Express Group, di Tangerang, Rabu (4/7) lalu.

Penerapan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun) ini, lanjut Benny, kelak akan menjadi standar perilaku dari setiap pengemudi dalam berinteraksi dengan pelanggan.

Baca juga:  Wuling Confero S, Model Pembuka Kesuksesan Pabrikan Cina

Melalui penerapan standar layanan 5S ini Benny berharap pelanggan bisa merasakan sentuhan baru layanan taksi Express yang membuat mereka makin nyaman, aman selama melakukan perjalanan dengan taksi Express.

Selain memperkenalkan armada terbaru MPV Wuling Confero guna memperkuat jajaran armada taksinya, Express Group juga melakukan strategi baru sejalan dengan semangat terkini Express Group, yakni ‘Dekat di Hati, Melayani Setulus Hati’.

Strategi tersebut adalah transformasi model bisnis. Dimana Express Group membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan para pemilik modal yang mempercayakan Express sebagai pengelola driver dan fleet.

“Express tetap akan mempertahankan kekuatan utama melalui pola kemitraan yang telah terbukti memberikan manfaat. Transformasi model bisnis baru ini diharapkan dapat lebih memberikan keuntungan bersama bagi seluruh pemangku kepentingan terutama bagi mitra pengemudi, perusahaan, dan pemilik modal,” lanjut Benny.

Sebagai wujudnya yaitu peluncuran awal 150 armada baru Taxi Express berbasiskan MPV Wuling Confero. Dan armada ini menjadi eksekusi dari transformasi model bisnis terkini Express Group. Sekaligus dalam rangka merealisasikan konsep 5S yang tengah dijalankan.

Baca juga:  Wuling Confero S, Model Pembuka Kesuksesan Pabrikan Cina

“25 tahun kami berkecimpung di industri transportasi, dan kami memahami, kebutuhan dan harapan pelanggan selalu meningkat. Kami memprioritaskan untuk memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan,” tutup Benny. [dp/MTH]