CB150 Verza Saturdayride Jadi Ajang Kopdar Pecinta Custom


YOGYAKARTA (DP) – Melalui perhelatan Honda CB150 Verza Saturdayride & Modification Garage yang dilaksanakan di Sindu Kusuma Edupark (SKE) Yogyakarta (30/6). Acara Honda Yogyakarta ini dihadiri puluhan bikers di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Melalui kegiatan CB150 Verza Saturdayride & Modification Garage ini, diharapkan dapat mempererat rasa persaudaraan anggota komunitas motor Honda. Selain itu, melalui talkshow yang diadakan dalam kegiatan ini, juga ingin mengajak anggota komunitas yang hadir untuk memperluas wawasan khususnya dalam bidang modifikasi sepeda motor.

Tidak tanggung-tanggung, dalam talkshow kali ini Astra Motor Yogyakarta menghadirkan Lulut Wahyudi, seorang professional custom builder asal Yogyakarta yang nama dan karyanya telah menembus level internasional. Dipandu oleh Aan Fikriyan, kompatriot Lulut di Kustomfes.

Lulut berbagi wawasan mengenai detail modifikasi yang dilakukan pada CB150 Verza dengan konsep Retro Flat Track
berkolaborasi dengan PT Astra Honda Motor dengan Retro Syndicate, hingga berbagi pengalaman soal solo touring hingga ke negeri seberang.

Baca juga:  Accent-er Kini Sudah Punya Ketua Umum Baru

Selain itu, Astra Honda Yogyakarta juga mengajak para bikers untuk turut serta dalam acara “Untuk #Cari_Aman saat berkendara, salah satu keterampilan dasar yang harus dikuasai oleh anggota komunitas motor Honda adalah menentukan posisi tubuh saat berkendara dengan benar. Posisi tubuh saat berkendara sangat erat kaitannya dengan kemampuan pengendara dalam mengendalikan sepeda motornya.

“Hal ini akan semakin terasa saat pengendara berbelok, berboncengan, ataupun melintasi jalanan yang rusak,” ungkap Safety Riding & Community Development Supervisor Astra Motor Yogyakarta, Muhammad Ali Iqbal.

Komunitas yang hadir di antaranya anggota komunitas Verza Owner Independent Djogjakarta (VOID), Verza Rider Community Indonesia (VRCI) chapter Yogyakarta, Jogja GTR Owner Community (JGOC), dan Djogja Vario Indie Community (DAVINCI). [dp/ARB]