Pertamina Lakukan Pemeliharaan Mobil Tangki, Optimalkan Penyaluran | dapurpacu.id

Pertamina Lakukan Pemeliharaan Mobil Tangki, Optimalkan Penyaluran


SURABAYA (DP) – Menanggapi beredarnya pemberitaan perihal kelangkaan BBM di wilayah Ruteng Nusa Tenggara Timur, Pertamina mengklaim bahwa tidak terdapat kelangkaan di wilayah tersebut. Bahkan kondisi penyaluran BBM di Ruteng maupun di wilayah lainnya di NTT berjalan secara normal.

Sebagai informasi, realisasi penyaluran BBM ex Terminal BBM Reo secara normal harian sebesar 300 Kilo Liter/hari, sementara stock ketersediaan BBM di Terminal BBM Reo berada dalam kondisi aman dan sangat mampu untuk memenuhi permintaan di masyarakat.

Pertamina sejak beberapa waktu lalu telah melaksanakan pemeliharaan secara berkala untuk mobil-mobil tangki yang beroperasi. Hal ini dilakukan guna menunjang operasional penyaluran agar berjalan lebih optimal dengan tetap mengutamakan faktor safety.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Rifky Rakhman Yusuf mengatakan untuk memaksimalkan penyaluran, Pertamina telah melakukan penambahan Armada Mobil Tangki dari Maumere serta Kupang. Rifky menambahkan bahwa Terminal BBM Reo beroperasi selama 24 jam serta tetap bekerja pada hari Minggu.

Baca juga:  Beli Pertamax Pakai MyPertamina Lebih Hemat Rp. 250/Liter

“Kondisi stok di TBBM Reo sangat relatif aman, bahkan kami pun telah menambah armada mobil tangki yang berasal dari wilayah Maumere serta Kupang. Tentunya hal ini bertujuan untuk mendukung kelancaran penyaluran BBM bagi masyarakat,” ujar Rifky, dalam siaran resminya, Minggu (8/7).

Pertamina juga telah merancang agenda penyaluran bagi SPBU-SPBU yang tingkat konsumsinya meningkat. Sehingga ketersediaan BBM di SPBU tersebut dapat tetap terjaga dan masyarakat tidak perlu khawatir. [dp/MTH]