Ini Nissan GT-R50 Garapan Italdesign, Harga Rp15 Miliar

SUSSEX (DP) – Di ajang Goodwood Festival of Speed 2018 yang dimulai medio pekan ini, publik akan bisa menyaksikan Nissan GT-R berdesain beda. Jelas saja berbeda, karena ini merupakan model custom garapan rumah desain asal Italia, Italdesign.

Dengan menyandang nama baru, yakni GT-R50, Godzilla versi custom ini memiliki layout tempat duduk 2+2, dua pintu, desain tajam, all-wheel drive, dan mesin turbocharged di balik kap mesinnya yang mampu memuntahkan tenaga di kisaran 710 hp.

Belum juga melakukan debut di Goodwood Festival of Speed 2018, Godzilla versi custom ini sudah mampu mencuri perhatian para petinggi Nissan. Sejumlah laporan media di Jepang menyebutkan bahwa Nissan mempertimbangkan untuk memproduksi GT-R50.

Menurut Nissan, karena model custom ini merupakan mobil produksi buatan tangan, maka versi produksinya kelak hanya tersedia sangat terbatas, yakni tak lebih dari 50 unit. Bagaimana dengan harganya? Bisik-bisik yang terdengar menyebut angka sekitar €900.000 atau setara Rp15,14 miliar.

Lantas, apa arti angka 50 di belakang GT-R?

Ternyata Godzilla custom ini merupakan model yang berbasis GT-R Nismo, dan dirancangbangun untuk memperingati ulang tahun ke-50 GT-R dan Italdesign.

“Goodwood Festival of Speed adalah ajang ideal untuk mempertontonkan Nissan GT-R50 by Italdesign,” kata Alfonso Albaisa, senior vice president of global design di Nissan.

Nissan GT-R Nismo sendiri memiliki tenaga 600 PS (592 horsepower) dan torsi 481 pound-feet (652 Nm).

Sementara itu, rumor yang berkembang menyatakan GT-R50 merupakan preview dari mobi konsep yang akan menjelma menjadi R36. Jadi, dengan Nissan merayakan ulang tahun ke-50 GT-R pada 2019, bisa saja konsep itu hadir tahun depan, meski tak lagi menjadi kejutan. [dp/TGH]

Previous articleKini Servis di Auto2000 Layaknya Pesan Ojek Online
Next articleUsung Semangat ‘Beyond Mobility’, 40 Mobil Baru dan Konsep Ramaikan GIIAS 2018