Delapan Motor Baru dan Konsep Hadir Di GIIAS


JAKARTA (DP) – Perhelatan GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 kini menjadi salah satu tempat bagi Agen Pemegang Merk (APM) untuk memperkenalkan produk baru dan konsep kendaraan di masa depan. Tak terkecuali bagi sepeda motor.

Pada ajang yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, 2-12 Agustus, ini tercatat ada 12 APM roda dua yang berpartisipasi. Mereka bakal mempertontonkan total delapan motor baru ke hadapan pengunjung.

Rizwan Alamsjah, Ketua penyelenggara GIIAS 2018 mengakui berdasarkan fakta GIIAS menjadi ajang yang di tunggu-tunggu publik untuk mencari informasi terbaru tentang industri otomotif Indonesia.

“Hal ini membuktikan GIIAS sebagai platform terbaik untuk meluncurkan kendaraan dan teknologi terbaru. Saat ini tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep yang akan diluncurkan di GIIAS 2018, yang mencerminkan teknologi Beyond Mobility,” ujarnya di Jakarta, Selasa (10/7).

Baca juga:  "Honda FASTival 2018" Pestanya Komunitas Honda Mobil (Galeri Foto)

Peserta dari kubu roda dua meliputi Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Astra Honda Motor, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Viar dan Yamaha, sebagai peserta terakhir yang berpartisipasi.

Terlihat dari masing masing APM akan membawa motor motor berkelas premium, namun tidak menutup kemungkinan motor motor berkapasitas mesin kecil masih bisa Anda lihat di masing-masing booth.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, GIIAS juga telah menyediakan lokasi untuk pengunjung yang akan melakukan test ride di area yang sudah di tentukan.

Walau pun sudah terisi 12 APM ternyata masih banyak pabrikan motor lain yang absen dalam even tahunan ini. Sebut saja Triumph, Royal Enfield, Husqvarna, TVS, KTM, KYMCO, MV Agusta dan Ural.

Untuk Anda yang akan menyempatkan diri untuk berkunjung ke GIIAS, harga tiket yang harus kalian bayar pada hari Senin-Jumat sebesar Rp50.000, dan Rp100.000 saat akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu. [dp/ARB]