Dua Agenda Ini Yang Bakal Diusung GIIAS 2018 | dapurpacu.id

Dua Agenda Ini Bakal Diusung GIIAS 2018


JAKARTA (DP) – Tercatat 25 agen pemegang merek kendaraan di Tanah Air telah memastikan keikutsertaan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, 2 – 12 Agustus, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Sejatinya, jumlah peserta sebelumnya yang telah mendaftar adalah 27 APM. Namun dikarenakan satu lain hal, kedua APM yang tidak mau disebutkan namanya oleh pihak penyelenggara, Seven Event, mengaku mengundurkan diri dari perhelatan tahunan tersebut.

Namun di balik itu, ada setitik keistimewaan dibanding gelaran GIIAS tahun-tahun sebelumnya, yaitu Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi telah mendengungkan ada dua agenda penting yang bakal dirilis.

“Industri otomotif Indonesia bakal memulai lembaran baru yang ditandai dengan dua agenda penting yang bakal Gaikindo usung di GIIAS tahun ini, yakni deklarasi penerapan bahan bakar EURO 4 dan peluncuran Alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDes),” terang Nangoi di Jakarta, Selasa (10/7).

“Dengan dijadwalkannya Presiden Joko Widodo yang membuka secara resmi GIIAS 2018, kami berharap menjadi langkah penting bagi perkembangan industri otomotif nasional menuju advanced country dengan diterapkannya EURO4,” tambahnya.

Di sisi lain, lewat ajang GIIAS 2018, Gaikindo ingin memperlihatkan dan memperkenalkan inovasi teknologi dalam sebuah arena yang dinamakan Beyond Mobility Area, sebuah area untuk mendemonstrasikan keunggulan teknologi kepada pengunjung lewat interaksi langsung.

Fasilitas ‘Anti Antre’ via Online

Guna memudahkan pengunjung menikmati suguhan GIIAS 2018, tahun ini dengan menggandeng Tokopedia, pihak penyelenggara memberikan akses kemudahan bertransaksi pada area aksesoris dan spareparts.

Nantinya, pengunjung dapat menemukan seluruh produk peserta pameran yang diinginkan dan langsung bisa melakukan transaksi melalui aplikasi Tokopedia. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan fasilitas tiket online agar terhindar dari antre kala ingin berkunjung.

Dibuka sejak pertengahan Juli 2018, tiket online GIIAS 2018 tersedia di aplikasi Tokopedia dan Gotix. Dengan satu klik, pengunjung akan lebih nyaman merencanakan kunjungannya terlebih dahulu.

Selain itu, berbagai promo juga telah dipersiapkan untuk pengunjung, mulai dari promo visit weekdays yang tahun ini berlaku pada hari Senin hingga Jumat, sepanjang hari akan berlaku promo khusus untuk warga Tangerang, hingga penawaran parkir gratis.

Tersedia juga tiket gratis untuk anak berusia di bawah 7 tahun dan lansia di atas 65 tahun. GIIAS 2018 akan memberikan kesempatan bagi pengunjung mendapatkan tanda masuk gratis, dengan cara follow akun sosial GIIAS, dan ikuti kuis interaktifnya.

Kesempatan untuk menang terbuka lebar dan disediakan hadiah-hadiah menarik untuk seluruh followers GIIAS 2018. [dp/MTH]