Wajah Baru Pameran Industri Otomotif di Surabaya


SURABAYA (DP) – Sukses mendulang angka perolehan ‘ajaib’ di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April lalu, Dyandra Promosindo langsung bersiap diri menghadapi perhelatan selanjutnya. Kota Pahlawan Surabaya dijadikan langkah selanjutnya untuk menggaungkan penyelenggaraan otomotif regional miliknya.

Sejalan dengan langkah awal transformasi, kini perhelatan yang semula bernama Pameran Otomotif Surabaya berganti menjadi IIMS Surabaya. Begitu pun pameran otomotif di Indonesia Timur, yang beralih nama menjadi IIMS Makassar.

Dijadwalkan terlaksana pada 7 – 11 November mendatang, penyelenggaraan IIMS Surabaya 2018 ini merupakan salah satu upaya strategis Dyandra Promosindo dalam mengoptimalkan potensi pasar industri ekonomi kreatif lokal, khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Mengusung tagline ‘Your Infinite Automotive Experience’, pameran ini akan dihelat di Grand City Convex, Surabaya.

Hendra Noor Saleh selaku Marketing & Communications Director PT Dyandra Promosindo menuturkan, sebagai upaya mendukung program revolusi industri 4.0 pada industri otomotif Indonesia, pihaknya ingin membawakan semangat tersebut ke IIMS regional yaitu Surabaya dan Makassar.

Baca juga:  Ikut IIMS Surabaya, Wuling Motors Tebar Program Menggiurkan

“Tentunya dengan dukungan dari stakeholder pada wilayah masing-masing regional,” jelas pria yang akrab disapa Kohen ini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/7).

Tak sekadar menampilkan produk dan teknologi dari kendaraan roda empat maupun roda dua, namun juga akan mengajak para pengusaha lokal di bidang aksesoris, seperti kaca film, audio system, spare-part, jok kendaraan, GPS, apparel, dan perlengkapan lainnya.

Keseruan lainnya dari IIMS Surabaya 2018 yaitu menyiapkan beragam program acara menarik dengan melibatkan beberapa komunitas otomotif dan vlogger dalam kaitannya untuk meramaikan pameran ini melalui platform digital.

Perpaduan musik, komunitas, dan kuliner menjadi salah satu ‘bumbu’ wajib untuk kegiatan IIMS Surabaya 2018 nantinya. Sekaligus sebagai wadah untuk mengenalkan produk kreatif dari para pengusaha lokal tentang kreativitas karya yang diciptakan.

Dyandra Promosindo telah menyelenggarakan pameran otomotif di Surabaya selama 9 tahun sejak 2010. Pada penyelenggaraan 2017 lalu berhasil menarik pengunjung sejumlah 20.691 pengunjung dan nilai transaksi sejumlah lebih dari Rp 206.611.122.950.

Baca juga:  Yuk Mampir ke IIMS Motobike 2019, Grand Prize 1 Motor Menanti

Dengan demikian IIMS Surabaya 2018 diharapkan dapat membukukan transaksi Rp250 miliar dan total pengunjung sebanyak 30.000 pengunjung selama 5 hari penyelenggaraannya. [dp/MTH]