Moviestar Tak Lagi Sponsori Yamaha MotoGP Musim 2019


MADRID (DP) – Tim Yamaha MotoGP akan ditinggalkan sponsor utamanya, Moviestar, pada musim 2019, dan sebagai gantinya adalah Monster Energy, yang selama ini dikenal sebagai sponsor tim satelit Yamaha.

Seperti dilansir Autosport, perusahaan telekomunikasi asal Spanyol itu telah mendukung kiprah Yamaha sejak 2014. Namun, kemitraan keduanya akan berakhir di penghujung musim ini, dan kedua pihak sepakat tidak memperpanjang kontrak kerjasama lagi.

Sedangkan posisi Monster sebagai sponsor utama tim Tech3, akan digantikan oleh perusahaan minuman energi yang menjadi rivalnya, yakni Red Bull. Pergantian ini juga terkait dengan kepindahan tim asal Perancis ini dari Yamaha ke KTM pada 2019.

Dengan perubahan posisi sponsor itu, maka bisa jadi motor tim yang dibela Valentino Rossi dan Maverick Vinales tersebut akan berubah warna menjadi hitam dari warna biru tua yang melaburi motor Yamaha sejak musim 2007 silam. Warna biru juga menjadi ciri khas tim Yamaha ketika masih disponsori perusahaan rokok Gauloises.

Baca juga:  Lagi, Toyota Jadi Merek Otomotif Paling Berharga

Berakhirnya kemitraan Movistar dengan Yamaha juga bertepatan dengan habisnya kontrak hak tayang TV MotoGP Spanyol, dan belum ada kepastian apakah kerjasama itu akan diperbarui.

Sementara itu, Jorge Lorenzo, yang pindah dari Ducati ke Honda tahun depan, akan dipaksa memutuskan hubungan kerjasamanya dengan Monster, karena Honda menjalin kemitraan dengan Red Bull.

Pebalap Spanyol ini telah bermitra dengan Monster sejak 2013, dan sebelum itu Lorenzo punya sponsor pribadi, yakni brand minuman energi Rockstar. [dp/TGH]