Target ‘Harap-Harap Cemas’ Dyandra Pada IIMS Makassar


MAKASSAR (DP) – Tampaknya Dyandra Promosindo terus memperbarui penamaan penyelenggaraan ‘pesta’ otomotif regional miliknya. Usai pameran industri otomotif di Surabaya berganti menjadi IIMS Surabaya, kini giliran IIMS Makassar yang berganti dari sebelumnya Pameran Otomotif Makassar (POMA).

Dyandra berharap transformasi ini dapat membawa kesuksesan bagi penyelenggara dan stakeholder yang turut serta berpartisipasi dalam pameran ini. IIMS Makassar dijadwalkan digelar pada 10 – 14 Oktober 2018, di Celebes Convention Center (CCC).

Selama lima hari berlangsungnya pameran tersebut, pengunjung dijanjikan bakal disuguhi jajaran produk otomotif disertai dengan teknologi terbaru. Turut pula disajikan beberapa program unggulan yang sayang untuk ditinggalkan.

Program itu meliputi Miss Motor Show Makassar, IIMS Makassar Award, IIMS Sketch Car Competition, IIMS Photo Rally Competition, IIMS Safety Riding for Kids, IIMS Auto Contest, IIMS Custom Bike Competition, IIMS Custom Car Show, IIMS Sexy Car Wash, IIMS DJ Hunt, IIMS Live Builder, IIMS Blood Donation, IIMS Special Guest Tour, IIMS Student Day, dan Artist Performance di area outdoor IIMS Makassar.

Berbagai kolaborasi dari berbagai elemen hadir di pameran ini, mulai dari sisi budaya, industri, bisnis, komunitas, ragam program hingga gaya hidup. Sehingga baik exhibitor maupun pengunjung dapat merasakan atmosfer pergelaran yang berbeda dari tahun ke tahun.

Yang terbaru dari program acara tahun ini adalah IIMS Otovlog Competition, yaitu ajang pencarian bakat melalui Youtube berkaitan dengan dunia otomotif yang dibawakan pada IIMS Makassar 2018.

Gagasan dari kegiatan ini seiring dengan maraknya penggunaan media sosial pada era digital sekarang ini. Platform digital sendiri juga berperan dalam pertumbuhan otomotif saat ini, salah satunya dengan memperkenalkan produknya melalui media sosial.

“Transformasi POMA menjadi IIMS Makassar diharapkan memiliki semangat yang sama untuk mendukung revolusi industri. Tentunya hal ini tak lepas dari dukungan pemangku industri lokal dan stakeholder dari wilayah Indonesia Timur,” ucap Hendra Noor Saleh, Marketing & Communications Director PT Dyandra Promosindo, Jumat (13/7).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS Makassar telah menjadi barometer pameran otomotif khususnya di Indonesia Timur. Hal ini terlihat dari besarnya luas area pameran dan tingginya transaksi yang selalu berhasil dibukukan di setiap pameran.

Selama 6 tahun pelaksanaannya, POMA telah mengalami perluasan area pameran dari 6.000 m2 hingga 9.750 m2. Pada nilai transaksi juga membukukan Rp100 miliar hingga Rp288 miliar, dari tahun 2012 – 2017.

“Sedangkan pada penyelenggaraan mendatang, kami menargetkan transaksi pada nilai Rp300 miliar dan mendatangkan 34.000 pengunjung,” harap Kohen.

Mandiri Tunas Finance (MTF) kembali memberikan dukungannya di pameran IIMS Makassar tahun ini. Sebagai salah satu lembaga pembiayaan otomotif terkemuka, MTF siap memberikan kemudahan bertransaksi di pameran nantinya.

MTF yang juga telah bekerjasama sejak tahun 2016, melihat potensi transaksi yang sangat besar, sehingga pada tahun ini MTF akan kembali mendukung dealer dan peserta dengan berbagai fasilitas dan kemudahan yang tentunya hanya didapatkan selama IIMS Makassar berlangsung. [dp/MTH]