Jelang HUT ke-7, Pajero Sport Family Gelar Jamnas Ke-2


PALEMBANG (DP) – Memasuki tahun ke-7 usianya tahun ini, para anggota Pajero Sport Family (PSF) bertekad untuk makin menunjukkan eksistensinya di ranah komunitas otomotif Indonesia. Tak hanya itu, seiring perjalanan waktu, jumlah anggota dan chapter yang terbentuk pun semakin berkembang.

PSF sendiri merupakan salah satu komunitas pemilik Mitsubishi Pajero Sport yang sudah diakui ‘di halaman’ PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Kini, eksistensi tersebut diwujudkan dengan beragam kegiatan.

Seperti yang baru saja dilakukan, yaitu pada akhir pekan lalu telah menggelar Jambore Nasional PSF 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, 7-8 Juli. Ini merupakan kali kedua PSF melaksanakan jamnas, dengan diikuti peserta lebih banyak dari berbagai chapter di Indonesia.

Ketua Umum PSF, Budhi Cahyono, mengatakan Jamnas PSF 2018 menjadi rangkaian kegiatan HUTPSF#7 yang jatuh pada Oktober mendatang. Pada kegiatan kali ini total dihadiri 1.010 orang dari member dan keluarga dengan 303 unit Pajero Sport.

Baca juga:  Xpander 'Berhasil' Bikin Mitsubishi Kewalahan. Diler Baru Terus Dibuka

“Kami telah melakukan berbagai acara dengan lingkup chapter dan nasional, mulai dari Januari hingga April lalu. Ini untuk menunjukkan semakin besarnya komunitas PSF di Tanah Air,” ujar Budhi, dalam keterangan resminya, Jumat (13/7).

Bagi Budhi, jamnas kali ini dijadikan salah satu cara mengumpulkan semua member PSF se-Nusantara untuk saling sharing, kangen-kangenan dan saling sapa agar lebih akrab dan selalu menjunjung kekeluargaan dalam sikap berkomunitas.

Selama acara berlangsung, beragam konten acara dilakukan, di antaranya festival musij, food bazaar, pemberian donasi ke Sekolah Luar Biasa (SLB) di Palembang, Car Contest member PSF, Gerakan PSF Anti Narkoba dan hiburan musik sekaligus perayaan HUT PSF Sumatera Selatan yang ke-2.

Acara Jamnas PSF 2018 juga diramaikan komunitas dan klub dari negeri seberang, seperti TAWAU 4×4 CLUB SABAH, Brunei Pajero Sport Community, dan TUTONG 4WD Association. Serta turut pula dihadiri beberapa komunitas mobil yang berdomisili di Palembang.

Baca juga:  Daihatsu Kawal Konsumennya Berlibur Akhir Tahun

Kegiatan lain yang dilakukan adalah, pada Mei-Juni lalu melalui kegiatan Ramadhan, serentak semua Chapter melakukan kegiatan baksos dan bukber. Untuk agenda utama, yakni ulang tahun PSF, direncanakan dihelat di Kota Bandung.

Rangkaian seluruh kegiatan PSF tahun ini ditutup dengan turing akhir tahun, yang dijadwalkan dilaksanakan pada Desember. [dp/MTH]