Modifikator Jakarta Jawab Tantangan Honda dalam Modifikasi Motor


JAKARTA (DP) – Memasuki seri keenam ajang Honda Modifikasi Contest 2018 (HMC), PT Wahana Makmur Sejati kembali menjadi tuan rumah dengan menantang para modifikator untuk menunjukkan karya terbaik mereka.

Berlokasi di Cempaka Mas, Jakarta Pusat pada (15/7), HMC seri Jakarta berhasil menampilkan 126 motor untuk hadir di 9 kelas.

“Jakarta adalah kota dengan penggemar modifikasi motor yang banyak. Lewat Honda Modif Contest ini kami tantang mereka untuk memamerkan kreativitas mengolah ide modifikasi motor,” papar Head of Marketing Wahana, Ario.

Honda Modif Contest 2018 membuka 9 kelas, yaitu matic and cub stock (bolt on), matic and cub advance, racing style, sticker/decals, sport naked, sport fairing, community touring, all stock advance, dan kelas free for all. Seluruh kelas wajib menghadirkan sepeda motor maksimal dengan tahun pembuatan 2006, dan khusus di kelas free for all peserta bebas dari syarat tahun pembuatan.

Baca juga:  Begini Cara Bikin Sopir Bus Taat Aturan Main di Jalan

Selain tahun pembuatan, motor yang turun dalam kontes ini juga wajib dapat dikendarai serta fungsi seperti gas dan rem berfungsi baik. Seluruh motor yang ikut serta akan dilakukan pengetesan jalan sejauh 300 meter. Selain itu, penilaian oleh juri juga akan mengambil poin pada ide atau konsep, fungsi, estetika, kerapihan finishing dan detail.

Tantangan Honda langsung terjawab dengan terpajangnya ratusan motor, bahkan di beberapa kelas, para modifikator menampilkan beberapa motor terbaru Honda, seperti Honda Vario 150 eSP 2018 dan Honda CBR 250RR Spesial Edition Kabuki dengan penampilan menarik. Tak jarang juga motor klasik yang sudah direstorasi atau sudah mendapat penambahan di beberapa bagian.

Pemenang tiap regional, termasuk Jakarta dan Tangerang, nantinya akan ikut berkompetisi pada tahap final nasional, yang bertepatan dengan acara akbar komunitas Honda, yakni Honda Bikers Day 2018.

“Ajang kreatif ini akan jadi salah satu sarana yang digunakan anak muda, khususnya Jakarta dan Tangerang, untuk meningkatkan kemampuan modifikasi otomotif khususnya sepeda motor. Lewat kompetisi Honda Modif Contest inilah sebagai kesempatan menunjukkan kemampuan kepada umum dan penggemar modifikator lainnya,” tutup Ario. (dp/ARB)