DDC 2018, Cara Daihatsu ‘Rangkul’ Kreativitas Modifikator Lokal


MALANG (DP) – Usai menyambangi Pulau Dewata Bali, kontes modifikasi lini produk Daihatsu bertajuk Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) 2018 berlanjut ke Kota Malang. Berlangsung di GOR Bima Sakti Malang, modifikator seantero Kota Apel tersebut unjuk ide dan ekspresi modifikasi tunggangannya.

Selama dua hari (14-15/7), tercatat sebanyak 35 mobil Daihatsu berbagai model turut ambil bagian dalam event tersebut. Syarat utamanya, tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan saat dikendarai.

Terdiri dari 12 unit Xenia, 14 Gran Max dan Luxio, 3 Sigra, 3 Sirion, 2 Ayla, dan 1 Delta. Selama babak Penyisihan, akan dipilih total 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu di setiap kota penyelenggara.

Seperti sebelumnya, delapan aspek menjadi penilaian utama juri, yakni aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation.

Baca juga:  AXIC Gelar Kopdar Akbar Lintas Chapter di Kota Semarang

Para modifikator bersaing memperebutkan elite point yang akan diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Ajang Daihatsu Dress-up Challenge tahun ini dihelat di 16 kota di Indonesia. Setelah Malang, kontes selanjut berlangsung di Medan, Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan terakhir babak final di Jakarta.

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan bahwa pihaknya akan terus memfasilitasi ide-ide kreatif kawula muda yang gemar melakukan modifikasi pada mobilnya. Dan hal itu dapat terlihat dari tingginya animo di tiap kota penyelenggaraan.

“Kami berharap, selain sebagai sarana penyaluran kreativitas para modifikator, acara ini juga dapat menjadikan para pecinta modifikasi lebih dekat dengan Daihatsu,” pungkas Amelia, dalam siaran resminya, Senin (16/7). [dp/MTH]