TYCI Bertekad ‘Bersih’ dari Narkoba


JAKARTA (DP) – Komunitas satu ini memang tidak melulu berkutat pada kegiatan layaknya sebuah klub otomotif pada umumnya. Selain tetap terus menjaga kekompakan sesama anggotanya, Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) juga bertekad tetap pada jalurnya sebagai komunitas pengguna Toyota Yaris yang positif dan ‘bersih’.

Untuk itulah, akhir pekan lalu para member TYCI dari berbagai wilayah melakoni turing dengan titik finish di Pantai Anyer, Cilegon, Jawa Barat. Kegiatan bertajuk ‘TYCI Excitement Tour To Anyer’, 14 – 15 Juli, diikuti 140 peserta dengan 85 kendaraan.

Peserta yang berpartisipasi datang dari Jabodetabek, Bandung, Karawang, Pemalang, Bogor dan Semarang. Berkolaborasi dengan BNN Kota Cilegon, kegiatan ini sekaligus sebagai komitmen klub untuk berperan aktif dalam gerakan Anti Narkoba.

Setibanya di lokasi, rombongan disambut tim dari BNN Kota Cilegon. Selanjutnya, dipaparkan seputar sebab dan akibat penggunaan narkoba khususnya di kalangan kawula muda.

Baca juga:  'Customer Appreciation Day', Cara Suzuki Melihat Kepuasan Konsumen

Setelah diberikan presentasi, seluruh peserta turing mengikuti tes urine. Hasilnya, semua peserta negatif terindikasi narkotika. Perjalanan dari titik kumpul menuju lokasi berjalan mulus, sebab rombongan menerapkan slogan Safety Driving dalam touring kali ini, yaitu 3S (Smart, Safety and Share the Road).

“Narkoba adalah momok yang sangat menakutkan. TYCI ingin berperan aktif dalam gerakan Anti Narkoba dan mengajak komunitas lain juga ikut hidup dalam komunitas yang positif dan bersih tanpa narkoba. TYCI pesta Anti Narkoba,” ujar Irwan Prasojo Ketua Umum TYCI, dalam siaran resminya, Rabu (18/7).

Di hari kedua turing berlangsung, peserta mengikuti fun games yang menuntut adanya konsentrasi dan kerja sama dari setiap tim. Irwan berharap setelah mengikuti fun games ini, TYCI akan semakin solid dan berintegeritas.

Bersamaan dengan kegiatan ini, TYCI juga resmi mendeklarasikan chapter baru di wilayah tersebut, yang diberi nama SerCiRaPan (Serang Cilegon, Rangkas dan Pandeglang).

Baca juga:  Etape I GSX150 Bandit Touring: Langsung Disuguhi Jalur Menantang

Sebagai informasi, TYCI telah berdiri sejak tanggal 19 Agustus 2006, dan kini telah memiliki 16 chapter yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia. Jumlah anggota yang teregistrasi sebanyak 2.252 anggota. [dp/MTH]