Mitsubishi Xpander ‘Mutlak’ Kuasai Riau


RIAU (DP) – Wilayah Sumatera dapat dikatakan sebagai ‘lumbung’ terbesar kedua setelah Jawa untuk jajaran produk kendaraan penumpang PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Salah satu yang menjadi konsentrasinya adalah area Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kebutuhan akan lini produk penumpang Mitsubishi di wilayah ini terbilang cukup besar. Hal ini tentunya berimbas pada performa penjualan, di mana rata-rata pencapaian pangsa pasar kendaraan penumpang Mitsubishi di Riau sebesar 14,7% dari total pangsa pasar kendaraan penumpang.

Sedangkan di Duri, Kabupaten Bengkalis, tercatat pangsa pasar kendaraan penumpang Mitsubishi memperoleh 19,1%. Triton dan Pajero Sport menjadi produk andalan dengan raihan pangsa pasar masing-masing 66,4% dan 46,1%, berdasarkan data per Mei 2018. Sedangkan Xpander menyumbangkan pangsa pasar sebesar 34,6% pada periode tersebut.

“Tingginya pangsa pasar Triton dan Pajero Sport di wilayah Riau, tidak terlepas dari kebutuhan masyarakat akan karakter kendaraan yang tangguh dan sesuai dengan di wilayah Riau yang didominasi dengan pertambangan dan perkebunan,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, di sela-sela peresmian diler Suka Fajar – Duri, Kamis (19/7).

Baca juga:  Potensi Masih Menggiurkan, Mitsubishi Resmikan Dealer ke-144 di Blitar

Atas dasar inilah, lanjut Irwan, pihaknya berkomitmen akan terus memenuhi kebutuhan konsumen dengan membuka beberapa jaringan baru di seluruh Indonesia, khususnya wilayah Sumatera.

Diler Suka Fajar – Duri merupakan wujud nyata MMKSI dalam mengimplementasikan sebanyak 130 diler baru hingga akhir tahun ini. Dan diler ini sendiri menjadi jaringan penjualan dan purna jual (3S : sales, service, spare part) Mitsubishi ke 119.

Berdiri di atas lahan seluas 2.200 m2, Diler Mitsubishi Suka Fajar – Duri berlokasi Jl. Raya Duri Dumai KM 4 Kulim, Kabupaten Bengkalis. Lokasi tersebut tergolong strategis karena merupakan jalur utama penghubung wilayah Palembang dan Sumatera Utara.

Dibekali ruang pamer yang nyaman dengan berbagai unit yang ditampilkan. Diler juga menyediakan fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi.

Sementara di area workshop tersedia 4 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). Yaitu layanan service ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dan sebagainya.

Baca juga:  Potensi Masih Menggiurkan, Mitsubishi Resmikan Dealer ke-144 di Blitar

Dengan kelengkapan tersebut, diler ini mampu melayani kebutuhan kendaraan penumpang dan niaga ringan milik konsumen sebanyak 22 unit per hari. [dp/MTH]