Para Peturing Selataners Lakoni ‘Perjalanan Sakral’ ke Bandungan


BANDUNGAN (DP) – Bagi komunitas sepeda motor yang satu ini, turing menjadi ajang sakral yang tak patut untuk dilewatkan. Sebab, lewat kegiatan inilah, para member pengguna Honda Tiger yang tergabung dalam Honda Tiger Mailing List (HTML) simpul wilayah Jakarta Selatan ini, makin mengilhami makna kekompakan dan brotherhood.

Dan kali ini, para member yang akrab disapa Selataners tersebut melakoni turing ‘sakral’ Jakasembung, dengan titik akhir di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, 21 – 22 Juli 2018.

Bila melirik ke belakang, turing ini menjadi ajang ‘kelahiran’ kembali dari simpul wilayah yang bermarkas di Waroeng Brother, Kemang Selatan, Jakarta. Disisi lain, turing tersebut juga dijadikan sebagai era kebangkitan dari para member ‘Selataners’ yang dinakhodai Denny Yamka ini.

Menurut Dewan Pembina/Penasehat HTML simwil Jaksel, Alex Noorman, kegiatan ini merupakan salah satu program dan agenda resmi HTML Jakarta Selatan.

Baca juga:  Penyisiran Sisi Luar Pulau Jawa Para Pemilik 'Jip' Mercy

“Turing Jakasembung bertujuan untuk mengingatkan kembali visi dan misi kelahiran Selataners Reborn, dalam rangka tetap menjaga kekompakan dan solidaritas antar member itu sendiri,” terang Alex, di sela-sela turing.

Alex menambahkan setiap kegiatan turing dirinya tidak pernah bosan untuk tetap menerapkan smart riding, dengan saling menghormati hak-hak sesama pemakai jalan raya.

Diikuti tak kurang dari 30 orang, agenda utama dari kegiatan tersebut yaitu perekrutan atau pengangkatan anggota baru, yang terdiri dari emmpat orang.

Disaksikan puluhan anggota yang berhalangan untuk berpartisipasi, rombongan memulai perjalanan pada Jumat malam dengan menyusuri jalur Pantai Utara Jawa. Rombongan pun terbagi dalam dua kloter, dikarenakan ada beberapa anggota yang terlambat.

Tak lupa juga pembagian petugas group riding agar tercipta suasana kondusif di sepanjang jalan yang bakal dilakoni. Dan Denny sebagai Koordinator Wilayah HTML simwil Jakarta Selatan didaulat sebagai road captain.

Baca juga:  Meski Tampang & Motornya Sangar, RX King Kalimantan Sumbang Gempa NTB

Disepakati di beberapa titik untuk beristirahat dan mengisi bahan bakar. Diantaranya SPBU Muri Tegal, Alas Roban dan Semarang, untuk menemui para member HTML Semarang yang akan ‘menggiring’ rombongan menuju titik finish di Bandungan.

Sesampainya di lokasi, acara ramah tamah dengan para member HTML Semarang dan perwakilan klub menjadi ajang santai sebelum malam harinya melakukan acara inti. Yaitu pemasangan stiker dan nomor registrasi anggota (NRA) untuk member baru.

“Pada turing ‘sakral’ Jakasembung ini kami gabungkan dengan acara penyematan NRA untuk keempat anggota baru HTML Jaksel. Hal ini tentunya sebagai langkah kaderisasi kedepan Selataners,” jelas Denny.

Para member baru ini, lanjut Denny, juga diberikan patch prospect Selataners, sebagai bagian dari proses perekrutan secara utuh keluarga besar HTML Jakarta Selatan khususnya. Dan merupakan bagian integral dari HTML Indonesia. [dp/MTH]