Mitsubishi Mirage Anyar Bakal Berwujud Crossover? | dapurpacu.id

Mitsubishi Mirage Anyar Bakal Berwujud Crossover?


TOKYO (DP) – Mitsubishi dikabarkan tengah menyiapkan model generasi baru untuk city car Mirage. Kabar bagusnya, Mirage anyar ini akan berwujud crossover seiring dengan kian tingginya permintaan untuk kendaraan model tersebut di pasar global.

Diproduksi sejak 2012, Mirage memang akan berganti model pada tahun depan sesuaid engan siklusnya. Untuk model generasi anyar tersebut, seperti dilaporkan Response, akan memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan model yang ada sekarang. Jadi, all new Mirage nantinya lebih pas disebut sebagai subcompact crossover.

Diposisikan di bawah Eclipse Cross, Mirage generasi baru akan jadi rival sejumlah model crossover, seperti Hyundai Kona dan Peugeot 2008. Bahkan Mirage anyar juga akan ‘saling bunuh’ dengan merek-merek yang berada di bawah payung Nissan-Renault-Mitsubishi Alliance, yakni Nissan Juke generasi kedua dan juga Renault Captur. Kabarnya, Mirage akan berbagi platform dan sejumlah teknologi dengan kedua ‘saudaranya’ tersebut.

Untuk dapur pacunya, subcompact crossover ini akan mengusung mesin bensin berkapasitas 0.9 liter yang dilengkapi turbocharger. mesin ini diprediksi dapat menyemburkan tenaga 95PS/94hp. Ada juga peluang Mitsubishi Mirage next gen ini dibekali mesin diesel 4 silinder turbocharged 1.5-liter. Kemungkinan lainnya adalah akan ada Mirage bertenaga listrik, meski belum terungkap spesifikasinya.

Sementara itu, dalam laman resmi Nissan Jepang tak dijelaskan kapan Nissan Juke generasi anyar diluncurkan. Padahal jika crossover ini meluncur, kita akan punya bayangan akan seperti apa dimensi Mirage generasi baru tersebut, terutama bila mengacu pada laporan yang menyebutkan kedua model itu akan berbagi platform.

Adapun Mitsubishi sebelumnya menyatakan ingin melahirkan supermini yang sporty untuk menandingi Suzuki Swift. Bisa jadi Mirage generasi baru ini dapat mewujudkan keinginan tersebut. [dp/TGH]