Kontes Adu Keren Modifikasi Daihatsu Hadir di Medan


MEDAN (DP) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menjaring para modifikator andal untuk diikutsertakan pada kontes modifikasi bertajuk Daihatsu Dress-up Challenge (DDC) 2018.

Usai dihelat di Kota Malang beberapa waktu lalu, giliran para pencetus ide dan kreativitas dalam memodifikasi mobil Daihatsu di Kota Medan, akhir pekan lalu (21-22/7).

Digelar di Ringroad City Walks, Medan, sebanyak 14 peserta turut ambil bagian. Hingga memasuk kota ke delapann ini, nantinya para peserta saling berkompetisi untuk memperebutkan dua tiket kategori di setiap kota penyelenggaraan yaitu Best dan Runner Up.

DDC 2018 merupakan kontes adu kreasi bagi para modifikator dan kawula muda yang tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengendaranya. Di sisi kriteria penilaian, kontes kali ini memberikan perhatian yang mencakup delapan aspek.

Meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation. Para modifikator bersaing memperebutkan elite point yang akan diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Baca juga:  Kurangi Angka Kematian, Kecepatan Mobil Volvo Dipantek di 180 Km/Jam

Sejak kontes tersebut digulirkan, tercatat sebanyak total 274 unit mobil Daihatsu yang tampil. Terdiri dari 64 unit Xenia, 67 unit Gran Max dan Luxio, 45 Ayla, 36 Sirion, 31 Taruna, 20 Feroza, 5 Sigra, 3 Terios, 1 Hi-Max, 1 Zebra, dan 1 Delta.

“Melalui acara ini, diharapkan selain sebagai sarana penyaluran kreativitas para modifikator, acara ini juga dapat menjadikan para pecinta modifikasi lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Setelah Medan, kontes modifikasi ini siap sambangi Batam, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Bandar Lampung, dan terakhir babak final di Jakarta. [dp/MTH]