Pusat Distribusi Pelumas Federal Hadir Di Kartasura


KARTASURA (DP) – PT Federal Karyatama (FKT), produsen pelumas merek Federal untuk mobil dan motor, kembali melebarkan jaringan distribusinya di Tanah Air. Dibuktikan dengan dibukanya Distribution Center (DC) terbaru di wilayah Kartasura, Sukoharjo-Jawa Tengah.

Peresmian yang dilakukan Rabu (25/7) lalu, dihadiri oleh sejumlah Direksi FKT, Ivan Ally Corporate Communication & Media Relation PT FKT, para pimpinan distributor, serta perwakilan tokoh masyarakat setempat.

Kehadiran DC Kartasura ini diharapkan akan memperluas jaringan produk-produk FKT di wilayah Kartasura dan sekitarnya, serta memperbesar pangsa pasar pelumas Federal baik untuk sepeda motor maupun mobil di wilayah Jawa Tengah secara keseluruhan.

Sebelum prosesi pembukaan DC, pihak FKT telah melakukan proses analisa pasar serta pemetaan wilayah distribusi, sampai akhirnya ditetapkan wilayah Kartasura menjadi domisili keberadaan DC ini.

Patrick Adhiatmadja, Presiden Director FKT optimis kehadiran DC ini akan meningkatkan kinerja distribusi produk-produk dari FKT. Sekaligus mempertahankan dominasi dalam penjualan pelumas roda dua dengan merek Federal Oil.

Baca juga:  Jajaran Petinggi PT Astra Otoparts Berganti Kursi

“Ini merupakan langkah strategis kami dalam upaya meningkatkan kinerja distribusi di sejumlah wilayah. Kehadiran DC ini diharapkan dapat mempertahankan dominasi kami sebagai market leader pelumas roda dua di Indonesia”, ujar Patrick.

Saat ini, Federal menyediakan pelumas dengan merek Federal Oil (FO) dan Federal Mobil (FM). Sejak Juni 2018, FKT resmi menjadi bagian dari Exxon Mobil, perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia. [dp/MTH]