Para Modifikator Lokal Makin Mendapatkan ‘Wadahnya’

JAKARTA (DP) – Pentas para penggiat modifikasi di Tanah Air, Indonesia Modification Expo (IMX), bakal digelar di penghujung tahun 2018. Berbagai persiapan yang dilakukan sebelumnya diklaim sudah mulai matang.

Yup, IMX 2018 yang dijadwalkan dihelat di Balai Kartini, Jakarta Selatan, 17-18 November mendatang, telah memasuki tahap selanjutnya. Yaitu mengkurasi atau mengumpulkan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia, sebagai bagian dari elemen terpenting dunia tuning Tanah Air.

IMX secara khusus membuka section ‘NMAA Top 50’, yang hanya memilih 50 mobil modifikasi terbaik di Indonesia, yang dinilai oleh tim National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Menariknya, NMAA sebagai perkumpulan para pecinta modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia, juga menggandeng beberapa modifikator dan asosiasi tuning dari Amerika Serikat dan Jepang, untuk menilai mobil mana yang layak tampil di IMX perdana November nanti.

“Section ‘NMAA Top 50’ terbuka untuk semua aliran mobil modifikasi dan jenis mobil. Setiap orang atau bengkel yang merasa memiliki mobil modifikasi terbaik, berhak mengikuti sesi kurasi, untuk kemudian karyanya dinilai dan layak untuk mengikuti ‘NMAA Top 50’ ,” sebut Andre Mulyadi, founder/CEO NMAA dan IMX, dalam keterangan resminya.

Mobil modifikasi yang dinilai layak mengikuti ‘NMAA Top 50’ oleh para kurator tak hanya dilihat dari kualitas pengerjaan modifikasinya saja. Namun juga harus membawa konsep dan karakter modifikasi yang menarik dan kuat.

Mobil-mobil modifikasi yang terpilih akan dihubungi tim IMX untuk kelengkapan administrasi berupa pengisian formulir dan juga biaya pendaftaran Rp 1,5 juta. Bagaimana untuk bisa berpartisipasi?

Secara umum ketentuan registrasinya adalah sebagai berikut :
1. Silakan follow akun Instagram @imx.id
2. Direct message foto-foto mobil modifikasi yang mau didaftarkan. Tampak depan, belakang, interior, audio (kalau ada), beserta lampirkan spesifikasi modifikasinya secara lengkap.
3. Sertakan juga nomor telepon dan alamat email pendaftar untuk memudahkan korespondensi.
4. Jika kurator sudah menemukan 50 mobil modifikasi terbaik dalam waktu tertentu, maka pendaftaran segera ditutup.

Andre berharap dari ajang ini akan dilihat potensi para modifikator Indonesia yang selama ini tersimpan. Menurutnya, dengan keikutsertaan modifikator/asosiasi tuning dari Amerika dan Jepang sebagai kurator, merupakan sebuah kesempatan besar bagi karya modifikator Indonesia agar bisa dilihat di luar negeri.

“Faktanya, saat ini Indonesia dinilai sebagai pasar paling potensial untuk modifikasi dan otomotif di Asia. So, silakan registrasikan mobil modifikasi keren kalian, dan eksis di IMX 2018!” tutup Andre.

Sebagai informasi tambahan, IMX bukan kontes modifikasi atau car meet-up. IMX saat ini adalah pencapaian tertinggi dunia modifikasi Indonesia, dimana terdapat seluruh elemen industri tuning baik dari pabrikan mobil, merek aftermarket dan modifikator bersatu.

Menariknya, suguhan potongan harga disediakan dari semua peserta pameran yang berpartisipasi. Mulai dari produk-produk aftermarket hingga jasa modifikasi. Dan ingat, diskon tersebut hanya berlaku selama pameran berlangsung. [dp/MTH]

Previous articleKejurnas Sprint Rally dan IXOR 2018 ‘Pisah Ranjang’
Next articleDaihatsu Donasi Ambulans Mini ICU ke Pemkot Bandung