Porsche Macan 2019 Diklaim Serba Lebih dari Versi Lama | dapurpacu.id

Porsche Macan 2019 Diklaim Serba Lebih dari Versi Lama


SHANGHAI (DP) – Porsche baru saja memperkenalkan model teranyar dari crossover Macan yang diklaim serba lebih bila dibandingkan dengan model yang kini beredar. Apa saja kelebihannya?

Merek otomotif di bawah payung Volkswagen Group ini menyatakan bahwa Macan model 2019 memiliki desain yang lebih segar, pengendalian lebih baik, kenyamanan meningkat dan dibekali sejumlah fitur konektivitas.

Pengendalian lebih baik berkat pemakaian ban baru, yang dikatakan Porsche memberikan dinamika lateral yang lebih baik ketika menikung. Sama seperti versi lama, Porsche Macan anyar ini tetap mempertahankan keunikan berupa ukuran lebar ban depan dan belakang yang berbeda.

Pada bagian interior, perubahan mencolok terlihat pada layar sentuh di konsol yang ukurannya melar menjadi 11 inci dari sebelumnya hanya 7 inci.

Porsche Macan teranyar ini diperkenalkan pertama kali ke hadapan publik di China, Rabu (25/7), yang merupakan pasar terbesar bagi crossover yang memiliki nama Indonesia ini.

Baca juga:  Toyota Corolla Cross Dibanderol Rp457-497 Jutaan, Bakal Makan Teman?

Porsche mengatakan pihaknya menggarap ulang bagian depan Macan agar crossover ini tampak lebih lebar, sedangkan ubahan pada sisi belakang terlihat dengan lampunya memiliki strip LED. Sedangkan beberapa fitur menarik pada interior Macan 2019 adalah kaca yang dilengkapi penghangat (opsional) dan juga ada ionizer untuk meningkatkan kualitas udara di dalam kabin.

Fitur unggulan berikutnya adalah Traffic Jam Assist baru, yang mencakup adaptive cruise control. Fitur ini memungkinkan kendaraan untuk berjalan, berakselerasi dan mengerem sendiri dalam kondisi lalu lintas lambat pada kecepatan hingga 60 km/jam.

Macan anyar juga dilengkapi dengan koneksi online standar via modul Connect Plus. Teknologi ini juga menawarkan data trafik real-time berbasis cloud server yang dioperasikan oleh unit bisnis di bawah Volkswagen Group. Intelligent voice control dan navigasi online juga tersedia di semua varian.

Belum lagi teknologi bernama Offroad Precision App, yang memberikan kemudahan bagi pengemudi atau pemilik Macan untuk merekam dan menganalisis pengalaman mengemudi di lintasan off-road. Fitur baru lainnya termasuk setir sport GT sports (opsional) seperti yang dimiliki 911.

Baca juga:  Toyota Corolla Cross Dibanderol Rp457-497 Jutaan, Bakal Makan Teman?

Porsche telah menjual lebih dari 350.000 unit Macan sejak model ini diluncurkan pada 2014, dengan sekitar 100.000 unit diserap di pasar China. [dp/TGH]