Carro Indonesia Siap Ubah 'Pasar Tradisional' Mobkas | dapurpacu.id

Carro Indonesia Siap Ubah ‘Pasar Tradisional’ Mobkas


JAKARTA (DP) – Tak bisa dipungkiri, penjualan mobil bekas di Indonesia makin menggeliat seiring maraknya produk-produk baru bermunculan. Meski begitu, metode ‘laku cepat’ yang diinginkan pemilik mobil kadang tidak semulus yang diharapkan.

Kian maraknya marketplace online penjualan mobkas memang cukup membantu pemilik yang ingin menjual mobil bekasnya. Lagi-lagi, tak ingin membeli ‘kucing dalam karung’ masih menjadi pertimbangan masyarakat.

Memupus keraguan masyarakat akan hal tersebut, Carro Indonesia pun muncul guna memberikan pilihan luas bagi masyarakat mencari dan menentukan ‘rumah’ yang tepat untuk menjual mobil bekasnya.

Sejatinya, website bernama Carro.id ini mulai memperkenalkan diri ke diler-diler mobil bekas sejak awal 2018. Fokus utama bisnisnya menyediakan layanan ‘Jual Cepat’ bagi konsumen yang ingin melepas mobkas miliknya.

Keuntungan meniagakan mobkas di website ini disebutkan tanpa ada biaya tambahan apa pun dengan tagline ‘Sell your car in 30 minutes’. Komitmen itu dibuktikan dengan didukungnya lebih dari 3.000 diler mobkas di seluruh Indonesia dan Asia Tenggara.

“Kami berhasil memberikan dampak yang signifikan dalam ekosistem otomotif di Singapura. Karena itulah Carro siap untuk memberikan layanan marketplace di Indonesia,” ujar Alif Priyono, perwakilan Carro.id, dalam keterangan resminya, Selasa (31/7).

Tak hanya itu, keyakinan Alif mencoba peruntungan di Tanah Air berkat dukungan dana Series B sebesar Rp 1 triliun, yang berhasil dikumpulkannya pada bulan lalu.

“Dengan dana tersebut akan kami gunakan salah satunya untuk mengembangkan marketplace di Indonesia. Carro mengembangkan model bisnis C to B to C dan memposisikan diri sebagai penyuplai bagi diler mobil bekas,” tambah Alif.

Alif pun berjanji memperkenalkan teknologi yang akan mengubah pasar tradisional mobkas di Indonesia, dengan memberikan alternatif platform yang kredibel selain cara tradisional seperti classified.

Sejak kemunculannya di Indonesia, Carro Indonesia mengklaim telah memfasilitasi ribuan transaksi antara konsumen dan diler mobkas. Carro.id juga berkomitmen membantu pemerintah memberikan solusi intercity, dengan menyalurkan mobil dari Jakarta ke pasar diluar wilayah Jabodetabek.

“Kami menargetkan mampu mendistribusikan ke diler-diler mobil bekas rekanan sebanyak 1.000 unit per bulan di akhir tahun ini,“ tutup Alif. [dp]