Bamsoet dan Anggota MCI Turing Tahunan ke Lombok


JAKARTA (DP) – Kegiatan turing kembali menjadi ‘jamuan’ khusus komunitas supercar yang satu ini. Yup, para pemilik McLaren yang tergabung dalam McLaren Club Indonesia (MCI) baru saja melaksanakan turing tahunannya ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, 27- 29 Juli lalu.

Sebanyak 14 anggota MCI turut ambil bagian dalam turing tersebut, termasuk salah satu pesertanya adalah Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet). Kegiatan ini sendiri mendapat dukungan penuh dari McLaren Jakarta dan beberapa sponsor lainnya.

Keindahan rute sepanjang perjalanan yang dilewati rombongan cukup menghibur peserta turing, yang dinakhodai langsung Ahmad Sahroni selaku Presiden MCI. Lekuk indah mobil lansiran Surrey, Inggris, ini sepadan dengan pemandangan di pulau itu.

Setibanya di sana, kedatangan rombongan disambut langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH Zainul Majdi. Sahroni mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk mempererat kekompakan antar anggota MCI saja.

Baca juga:  Gunakan Honda 30 Tahun, Konsumen Ini Dapat Gratis Service 900.000 kilometer

“Kegiatan ini sekaligus bentuk dukungan MCI untuk membantu mempromosikan keindahan daerah pariwisata, khususnya Lombok,” ujar Sahroni, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/7) lalu.

Deretan tipe McLaren yang ditunggangi para anggota MCI meliputi 570S Coupe, dan range lengkap dari Super Series MP4, yaitu 12C, 650S Coupe dan Spider, hingga 720S, pun ikut dalam driving experience bertemakan ‘Lombok Cruise 2018’ ini.

Rombongan menyempatkan untuk mengunjungi beberapa lokasi eksotik seperti Pantai Mandalika, Selong Belanak dan Senggigi.

“McLaren Jakarta sangat antusias sekali untuk setiap acara yang diselenggarakan oleh MCI dan akan selalu mendukung kegiatan MCI,” tambah Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta yang juga ikut serta dalam acara tersebut.

Pemberian Donasi Untuk Korban Gempa

Siapa sangka tepat dipenghujung acara turing tersebut, NTB diguncang gempa bumi berkekuatan 6,4 SR dan memberikan dampak yang cukup serius. Terdorong rasa simpati yang tinggi atas kejadian itu, para anggota MCI secara spontan berinisiatif mengumpulkan donasi untuk membantu para korban gempa.

Baca juga:  Komunitas Belajar Helm Rayakan Hari Jadinya yang Pertama

Wujudnya, para anggota MCI mampu mengumpulkan donasi bernilai lebih dari Rp 100 juta hanya dalam satu hari itu (29/7).

Dan selanjutnya disalurkan kepada korban gempa di tiga titik terjadinya musibah tersebut. Yaitu Sambelia dan Sembalun di Lombok Timur, serta Desa Bayan di Lombok Utara.

Sahroni mengucapkan banyak terima kasih atas spontanitas seluruh peserta turing dan para anggota MCI pada umumnya dalam mengumpulkan donasi, sebagai wujud simpati kepada korban gempa.

“Diharap apa yang kami berikan ini dapat membantu para korban dan Lombok dapat kembali menjadi tujuan pariwisata yang aman,” tambah Sahroni.

”Semoga apa yang kami lakukan juga dapat memberikan pandangan positif yang berbeda dari masyarakat terhadap komunitas super car di Indonesia.” [dp/MTH]