Suzuki Ertiga Sport Siap Unjuk Pesona di GIIAS 2018


JAKARTA (DP) – Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan dibuka Kamis (2/8) ini, dan Suzuki juga kabarnya akan ‘buka-bukaan’ soal beberapa mobil konsep beraura sport.

Untuk model pertama yang ikut meramaikan GIIAS tahun ini adalah konsep Suzuki Sport Ertiga. Meski berbekal label sport pada namanya, tapi sepertinya model ini lebih pada gayanya saja yang lebih sporty ketimbang versi reguler.

Untuk konsep Suzuki Sport Ertiga masih berbasis pada new Suzuki Ertiga yang sudah dipasarkan saat ini. Namun demikian, bila melihat gambarnya via Instagram, tampak model konsep ini memiliki ground clearance lebih rendah untuk lebih menguatkan kesan sporty. Untuk diketahui, Suzuki Ertiga biasa memiliki ground clearance 180 mm.

Tampilan sporty pada konsep Suzuki Sport Ertiga ini terpancar dari gril yang berkelir hitam, lampu utama smoked, velg alloy berdesain unik dan dilengkapi pula dengan aero kit yang mencakup underbody spoiler dan roof spoiler. Untuk ukuran velg kemungkinan diameternya 16 inci.

Baca juga:  Perdana, Pertamina Berangkatkan 1.312 Pemudik Pakai Kereta Api

Di bawah kap mesinnya, konsep Suzuki Sport Ertiga terpasang mesin bensin berkode K15B VVT, seperti yang tersemat pada Suzuki Ertiga model anyar. Mesin berkapasitas 1.5 liter ini bertenaga 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan atau matik 4 percepatan.

Selain konsep Suzuki Sport Ertiga, di booth Suzuki juga akan terpajang konsep Suzuki Sport Swift dan konsep Suzuki Sport Ignis. Dan yang tak kalah menarik adalah kehadiran Suzuki Jimny model 2018.

Untuk GIIAS 2018 sendiri akan dihelat mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus 2018 mendatang di ICE, BSD City, Tangerang Selatan. [dp/TGH]