Daihatsu Pamer Ayla Turbo di GIIAS 2018


JAKARTA (DP) – Daihatsu Ayla turbo cukup menyita perhatian di booth PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada hari pertama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Kamis (2/8).

Berbasis Ayla bermesin 1.200 cc, varian turbo dari LCGC ini ternyata dibangun langsung tim R&D Daihatsu. Tampilannya tak ubahnya seperti mobil balap. Berbekal turbocharger itulah yang membuat PT ADM menamakan model konsep ini Ayla Turbo Concept.

Menggunakan basis mesin standar berkubikasi 1.200 CC, Daihatsu mengklaim tenaganya kini telah mencapai 200 PS berkat berbagai ubahan mesin termasuk penggunaan turbo.

“Ayla turbo itu adalah salah satu cara Daihatsu menunjukkan kepada pemakai Ayla bahwa Ayla bisa dimodifikasi mesinnya. Kalau di tempat lain PS-nya (tenaganya) tidak sampai 200, ini bisa dimodifikasi sampai 200 PS lho,” kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, pada perhelatan GIIAS di ICE, BSD City, Serpong.

Baca juga:  Evalube Rilis Dua Produk Untuk Motor dan Skutik Ber-cc Besar

Pihak Daihatsu Indonesia mengelak jika kehadiran Ayla turbo ini sebagai langkah untuk memantau minat konsumen terhadap mobil bermesin turbo.

“Ini untuk inspirasi saja. Tidak dijual, kami hanya mau kasih contoh saja tentang engine yang bisa dimodifikasi,” ujar Amelia. [dp/TGH]