Konflik Internal, Komunitas POC Indonesia Resmi deklarasikan diri Kembali  

Logo Resmi Terbaru dari Komunitas POC Indonesia.

JAKARTA (DP) – Komunitas otomotif para pemilik Mitsubishi Pajero yang menamakan diri Pajero Owners Community Indonesia (POC Indonesia) yang sebelumya pada tahun 2010 hanya bernama POI, belum lama ini, 27 Juni 2018 lalu kembali mendeklarasikan diri secara resmi sebagai salah satu komunitas yang sah dan resmi terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM (Menkumham).

Selain secara resmi memperkenalkan kembali POC Indonesia, komunitas ini juga merubah hal yang paling mendasar dalam sebuah komunitas, baik itu dalam hal angaran dasar dan angaran rumah tangga (Ad/Art), penomoran ulang kembali para anggota, Logo Komunitas serta tagline terbaru dari komunitas POC Indonesia, “ One Heart, One Family and One Goal”.

Latar belakang deklarasikan kembali POC Indonesia ini, didasari polemik kepengurusan terkait konflik internal di dalam tubuh POC Indonesia sendiri, dimana para pendiri POC Indonesia terjadi perpecahan dengan membentuk komunitas baru bernama, Komunitas Pemilik Pajero Indonesia (KPPI) namun masih membawa nama POC Indonesia.

Salah satu pendiri POC Indonesia, Toto Dirgantoro saat ditemui dapurpacu.id sempat memberikan klarifikasi permasalah yang menimpa komunitas yang pernah dibentuknya saat 2010, klaim yang mengatakan komunitas KPPI yang di bentuk pada tahun 2016 sama dengan POI 2010, KPPI jelas merupakan komunitas yang berbeda dengan POC Indonesia ataupun POC 2010.

“ Jika ingin membentuk komunitas Mitsubishi Pajero baru silahkan saja, namun saat membentuk komunitas baru ini janganlah mengunakan akte pendirian baru dengan merujuk atau mengikat pada akte pendirian POC Indonesia yang tercatat di akte notaris pada tahun 2012,” ujar Toto Dirgantoro, salah satu pendiri POC Indonesia.

Ditambahkan oleh Toto, dirinya sangat membuka diri untuk dapat segera menyelesaikan kisruh permasalah yang sekarang terjadi ini secara kekeluargaan, agar tetap terjalin komunikasi yang baik antara KPPI dengan POC Indonesia.

Serta dalam waktu dekat ini Toto sedang mempersiapkan diri bersama dengan tim pengacaranya untuk mengambil langkah hukum mensomasi notaris yang menerbitkan akta pendirian komunitas KPPI.

Sejalan dengan toto, Leonard F Galistan, selaku ketua Umum POC Indonesia dan juga salah satu pendiri POI 2010 mengungkapkan,” Bahwa komunitas POC Indonesia yang saya pimpin ini adalah merupakan wadah bagi semua anggota komunitas pemilik pajero, termasuk namun tidak terbatas pada anggota KPPI 2016, kami mengajak dan membuka kesempatan bagi anggota KPPI untuk mau bergabung bersama kami dibawah bendera komunitas POC Indonesia”. [dp/Byn]