Isuzu Boyong Truk Ringan Bermesin Commonrail | dapurpacu.id

Isuzu Boyong Truk Ringan Bermesin Commonrail


TANGERANG (DP) – Tema ‘Always Next to You’ diboyong utuh oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ke lantai Hall 3 gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Sejumlah produk unggulan ditampilkan guna memanjakan mata pengunjung.

Melalui tema tersebut Isuzu ingin menunjukkan kesiapan seluruh produk yang ditampilkannya guna memenuhi kebutuhan konsumen. Mulai dari truck pick up hingga medium truck, dan kendaraan penumpang seperti mu-X dan D-Max.

Bersamaan dengan pembukaan pameran Kamis (2/8) lalu, IAMI juga memperkenalkan model terbarunya di segmen truk ringan. Adalah Elf NMR 81, yang diklaim menjadi truk pertama dikelasnya yang menggunakan mesin commonrail di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ernando Demily selaku Presiden Direktur IAMI mengatakan kehadiran truk Isuzu terbaru ini menjadi upaya perusahaan untuk mendukung penerapan Euro 4.

“Kami memulai penggunaan mesin commonrail di Tanah Air melalui Isuzu GIGA yang mengisi segmen truk medium. Kini kami lanjutkan pada Elf NMR 81 ini,” ucap Ernando di sela-sela perkenalan di ICE, BSD City, Tangerang.

“Isuzu selalu hadir untuk mendampingi Anda, meraih setiap peluang untuk menjadikannya penuh makna. Isuzu hanya memberikan kualitas terbaik untuk para customer. Filosofi inilah yang dibawa perusahaan, dan kami refleksikan pada ajang GIIAS ini”, katanya lebih lanjut.

Mesin 4-silinder segaris SOHC commonrail berkapasitas murni 4.778 cc yang diusung Elf NMR 81 ini menghasilkan tenaga 150 PS dengan torsi maksimal 402 Nm direntang putaran 1.400 – 2.600 rpm. Lontaran tenaga mesin ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-speed.

Selain Elf NMR 81, produk lainnya meliputi Traga, GIGA FVR 34 U (4×2), Elf NLR 55 BLX, dan NQR Bis Sekolah. Tak kalah menarik, turut pula diperlihatkan mesin Isuzu Elf commonrail di salah satu sudut anjungan Isuzu.

Seperti diketahui, mesin commonrail juga dipasangkan pada GIGA FVR 34 U. Truk ini punya dimensi yang diklaim terpanjang di kelasnya yaitu 12 meter, sehingga mampu menampung muatan dengan volume maksimal.

Sebagai model terbaru, Traga dihadirkan dalam berbagai model. Isuzu Traga menggunakan 68% komponen common use dengan product Isuzu lainnya, sehingga ketersediaan suku cadangnya terjamin dan mampu menawarkan harga jual yang terjangkau.

Dua produk lainnya adalah bus Elf NLR 55 BLX yang merupakan microbus empat roda dengan dimensi yang panjang, serta NQR Bis Sekolah yang merupakan medium bis enam roda.

Bis ini dilengkapi suspensi yang nyaman, serta dirancang menggunakan brake booster, yang mampu menjamin pengendaraan yang aman. Bis ini telah digunakan Pemerintah RI sebagai transportasi gratis anak sekolah di seluruh Indonesia.

General Manager Marketing IAMI Attias Asril berharap Isuzu Elf NMR 81 akan menjadi kendaraan yang dapat bersaing di kelasnya, serta mampu membantu mobilitas niaga di bidang pertambangan, quarrying, perkebunan, forestry, fishing, dan konstruksi.

“Tentunya dengan mengedepankan beberapa faktor yakni performace, kekuatan, keamanan, keselamatan, dan kenyamanan dalam berkendara,” ujarnya. [dp/MTH]