AHM Lahirkan Wirausaha Milenial di Best Student 2018


JAKARTA (DP) – PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyeleksi dan mengukuhkan 26 siswa setingkat SMA sebagai wirausaha muda cerdas, kreatif dan berbakat melalui rangkaian Grand Final AHM Best Student (AHMBS) 2018 yang digelar di Jakarta, Jumat (3/8).

Mereka yang mewakili generasi milenial berprestasi di Indonesia yang berhasil melewati proses kompetisi ketat secara berjenjang yang diikuti sebanyak 353 siswa kelas XII SMA/SMK/Madrasah Aliyah dari 241 sekolah di seluruh Indonesia.

Memasuki tahun pelaksanaan ke-16, AHMBS 2018 mengusung tema “The Millenial Race of Young Enterpreneur”. Identitas ini menegaskan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik, yakni wirausaha kreatif yang lahir dari generasi milenial dan memiliki karakter khas, yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial.

AHM bersama PPM School of Management bekerja sama dalam hal penjurian. Semua siswa wajib melakukan presentasi di hadapan dewan juri.

Penilaian juri meliputi beragam aspek, yaitu kreativitas bisnis, kinerja bisnis, kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnis dan kemampuan memaparkan bisnisnya di hadapan dewan juri.

Dari hasil presentasi 26 wirausaha muda AHMBS 2018, dipilih enam finalis juara, yaitu 5 siswa terbaik hasil seleksi dan satu siswa yang berhasil meraih Golden Ticket.

“Kami ingin berkontribusi agar bangsa ini dapat melahirkan jutaan pengusaha muda kreatif dan mandiri yang akan menopang perekonomian nasional dari sektor informal,” ujar Muhibbudin. [dp]