Mengintip Garangnya Piaggio Roda 3 Terbaru


PARIS (DP) – Piaggio baru saja meluncurkan skutik bongsor roda tiga MP3 versi teranyar dengan sejumlah pembaruan dari varian MP3 500, dan selain itu hadir pula pilihan varian new 350.

Mengapa Piaggio memilih Paris sebagai tempat peluncuran kedua model skutik roda tiga terbaru itu? Itu keputusan logis, karena Perancis sebagai penyumbang terbesar penjualan MP3 secara global, yakni sebesar 60 persen.

Di Benua Biru Eropa, model MP3 500 begitu populer. Untuk model ini, ada beberapa pembaruan yang dilakukan meliputi desain, sadel model baru yang lebih nyaman, termasuk keberadaan sandaran punggung untuk pembonceng. Tak hanya itu, pembonceng makin nyaman dan aman karena ada pegangan.

Selain aspek estetika dan kenyamanan, performa juga turut dibenahi. Menurut Piaggio, MP3 500 mengusung mesin baru berkapasitas 493cc silinder tunggal. Mesin anyar ini memiliki tenaga 14 persen lebih besar ketimbang generasi sebelumnya. Namun begitu, meski performa makin garang, konsumsi bahan bakar justru tambah irit.

Baca juga:  Piaggio Indonesia Tebar Diskon Menggiurkan di Awal Tahun

Piaggio menawarkan varian MP3 500 Business dan Sport untuk pasar Eropa. Untuk varian Business sudah dibekali navigasi Vio racikan Tom Tom dan sejumlah aksen berlapis krom dan abu-abu matte (dof). Sedangkan untuk varian Sport berpenampilan lebih sangar dengan laburan warna bodi hitam dipadu aksen berkelir merah. Manuver dijamin lebih oke berkat penggunaan shockbreaker gas di belakang dan roda depan sudah menggunakan rem cakram.

Berbeda dengan konsumen Eropa yang lebih dimanjakan, rekan mereka di Amerika Serikat hanya bisa membeli MP3 500 varian Business. Varian MP3 Sport dan juga all-new 350 tak dipasarkan di negerinya Presiden Donald Trump itu.

Menyimak model MP3 350, skuter matik ini menggendong mesin 330cc silinder tunggal bertenaga 30,6 hp, setara perfoma mesin 400cc. Sama seperti kakaknya, 350 juga mendapatkan beragam fitur untuk menunjang kenyamanan pembonceng.

Semua varian MP3 menggunakan CVT dan rem ABS sebagai fitur standar. Di AS, Piaggio MP3 Sport 500 ditawarkan seharga $9.199 (Rp133 jutaan). [dp/TGH]