Teknologi Balap ‘Mengalir Deras’ Pada Pelumas Ini


TANGERANG (DP) – Motul, pelumas internasinal asal Perancis, kembali memperluas lini produknya dengan merilis produk baru Motul 300V2 4T Factory Line 10W-50. Dipasarkan lewat distributor resminya di Indonesia, PT Perkasa Teknologi Indolube, produk ini mulai beredar resmi di GIIAS 2018.

Produk terbaru ini merupakan pengembangan dari varian Motul 300V, dengan keunggulan yang tentunya lebih baik sebelumnya. Yaitu diklaim lebih ramah lingkungan karena menggunakan lebih sedikit bahan baku fosil.

Product and Training Manager Motul Asia Pasific Che Wey Wong, menjelaskan bahwa pelumas untuk sepeda motor tersebut diklaim mampu berkontribusi meminimalisir emisi gas buang hingga 18%.

“Motul 300V2 menggunakan material organic base dan menjadi satu-satunya pelumas yang mengaplikasi bahan tersebut,” jelas Che Wey, di sela-sela peluncuran di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (4/8) lalu.

Dia mengaku bahwa dalam pengujiannya, pelumas ini telah diuji di segala medan jalan dan diklaim memberikan dampak positif bagi mesin motor. Baik untuk motor yang digunakan di jalan raya maupun untuk melibas medan off road.

Baca juga:  4 'Jurus' Ampuh Pelumas LE Agar Diterima Pasar

Pelumas ini tidak saja bekerja untuk melindungi namun juga meningkatkan torsi mesin untuk medan off road dan tenaga mesin saat melintas di on road. Kehadiran pelumas ini juga sebagai bagian dari menyambut Euro IV.

Keunggulan yang ditawarkan, untuk penggunaan di jalan raya mampu meningkatkan high speed, sementara untu motor dengan spesifikasi di medan off road lebih untuk menjaga performa gearbox dan koplingnya.

Carlos Savoca, GM Motul Indonesia menjelaskan Motul 300V2 cocok dipakai untuk balap, dan pelumas ini sudah berhasil di tes pada balapan Paris Dakar dengan hasil yang cukup memuaskan.

“Pelumas ini kami dedikasikan untuk balapan. Karena alasan itulah sebagai bukti komitmen kami di dunia racing dalam memperkenalkan pelumas ini,” kata Carlos.

Dengan segala gimik kelebihannya, Motul membanderol 300V2 dengan harga yang cukup ‘lumayan’. Untuk satu botol berukuran satu liter, oli ini dipasarkan dengan harga Rp 425.000.

Baca juga:  Usung Semangat 'Beyond Mobility', 40 Mobil Baru dan Konsep Ramaikan GIIAS 2018

Pelumas yang diklaim menjadi produk flagship Motul di Tanah Air, sudah tersedia dan bisa diperoleh di pasar atau di 17 distributor yang berkerja sama dengan PT Perkasa Teknologi Indonesia. [dp/MTH]