Ini Suzuki Jimny Apa Mercedes G-Class?


TOKYO (DP) – Suzuki Jimny memang lagi naik daun. Off-roader imut ini pun belakangan jadi bulan-bulanan tangan ‘jahil’ para pemodifikasi dan tak jarang tampilan barunya bikin pangling yang melihatnya.

Seperti yang dilakukan rumah modifikasi asal Jepang, Liberty Walk, yang ‘menjahili’ Suzuki Jimny sehingga tampangnya lebih mirip dengan Mercedes-Benz G-Class.

Berkat bodinya yang sama-sama boxy alias kotak, maka Mercedes G-Class dijadikan inspirasi oleh Liberty Walk untuk mengubah tampilan Suzuki Jimny menyerupai SUV asal Jerman tersebut. Apalagi keduanya juga punya kemampuan mumpuni dalam melibas medan off-road.

Dalam proyek anyarnya ini, Liberty Walk membuat body kit yang terinspirasi dari gaya G-Class.

Dimulai dari fascia depan Jimny, Liberty Walk memasang bumper yang desainnya sangat mirip dengan G-Class, yakni dengan air intake berbentuk kotak dan dilengkapi dengan LED daytime running lights.

Selain itu, pada bumper disematkan skid plate berlabur warna hitam, lengkap dengan alat derek berkelir silver.

Baca juga:  Hino Buka Bengkel Perawatan Bus di Terminal Tirtonadi Solo

Selanjutnya, tuner asal Jepang yang kerap menggarap proyek Lamborghini dan Nissan GT-R ini, juga membuat kap mesin yang juga mirip dengan milik G-Class, komplit dengan peralatan untuk berkelana ke medan off-road.

Seperti biasa, sesuai tradisinya, Liberty Walk juga memasang fender besar, yang lagi-lagi menyerupai milik G-Class. Belum lagi dengan velg besarnya, side step, dan lampu kabut pada atap serta beberapa panel bodi bernuansa agresif, menjadikan Jimny garapan Liberty Walk bagaikan ‘adik kandung’ dari G-Class.

Pendiri Liberty Walk, Wataru Kato, memasang foto di Instagram untuk menunjukkan tampilan gagah dari Jimny racikannya. Bahkan ia juga membuka kesempatan bagi para penggila off-road untuk melakukan pre-order, meski harganya belum dirilis. Ayo siapa yang berminat? [dp/TGH]