Kala Mobil Perkotaan ini Berubah Karakternya


TANGERANG (DP) – Tampilan ala balap reli yang ditunjukkan oleh Suzuki Ignis memang cukup membius pengunjung GIIAS 2018. Atmosfer ini semakin lengkap dengan diusungnya tema sport di anjungan Suzuki pada pameran tersebut.

Suzuki Ignis Rally Concept memang dimunculkan guna melengkapi tiga kendaraan konsep edisi khusus dari Suzuki, yaitu Ertiga Suzuki Sport, Ignis Suzuki Sport, dan Baleno Suzuki Sport. Ketiganya menjadi generasi awal mobil Suzuki yang menerapkan konsep sporty.

Berbasiskan city car, Ignis Rally Concept hendak mempresentasikan bahwa mobil mungil ini juga bisa dirubah karakternya menjadi ganas kala melibas trek. Begitu pun soal performanya, tidak lagi ‘semungil’ sosoknya bila disimak dari ubahannya tersebut.

Menurut Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales, nuansa sporty dan stylish memang dikedepankan pada Ignis konsep ini. Disisi lain, lanjut Yulius, seksinya Ignis dalam balutan balap bisa menjadi inspirasi bagi Suzuki dalam mengemas sisi lain gaya Ignis.

Baca juga:  Toyota Indonesia Resmikan Program Vokasi Industri di Indonesia Timur

“Kali ini, inspirasi Ignis Rally Concept datang dari ketangguhan Suzuki saat mengikuti kejuaraan reli dan menoreh banyak prestasi yang menjadi momentum membanggakan di balik konsep Suzuki Sport yang kami angkat selama GIIAS 2018,” ujar Yulius.

Disimak dari sosoknya, desain front dan rear bumper bergaris tegas yang disematkan pada bodi membuat tampilan eksterior Ignis Rally Concept tampak lebih gagah. Warna cerah nan mencolok yang melapisi bodi menjadi salah satu esensi dari sebuah mobil reli.

City car ini hadir dengan body paint beraksen airbrush nuansa biru yang sporty dan menggambarkan kecepatan. Kesan reli semakin otentik dengan decal sticker Suzuki Sport pada kaca depan dan sepasang lampu tembak yang mengapit logo Suzuki membantu penglihatan saat berkendara pada malam hari atau kawasan berkabut.

Di sektor kaki-kaki, Ignis Rally Concept dilengkapi desain new alloywheel berukuran 205/65 R15, plus over fender berwarna black dof serta desain baru rear upper spoiler.

Baca juga:  Semangat Asian Games 2018 Terpancar dari Daihatsu Ayla Special Edition

Kesan manly Ignis Rally Concept semakin nyata dengan mesin berkapasitas 1.200 cc, sehingga lebih hemat energi saat digunakan berkendara. Memperkuat kesan balap, ditambahkan front dan rear mud guard.

Yulius berharap kehadiran mobil ini lebih dari sekedar display, menjadi pembuktian kepada para pengunjung GIIAS 2018 bahwa mobil-mobil konsep Suzuki, dalam hal ini Ignis dapat dikemas dengan berbagai gaya dengan perencanaan dan eksekusi yang matang.

“Meski dalam bentuk konsep, selama proses pembuatannya sehingga fitur dan performa pada setiap unit mobil konsep Suzuki terasa lebih maksimal saat diuji coba oleh para pengunjung,” tutup Yulius. [dp/MTH]