Jakarta (DP) – Menyajikan berbagai pilihan mobil unggulan Suzuki serta kemasan acara yang atraktif, sukses menarik perhatian lebih dari 10.000 pengunjung. Tak ayal, ramainya jumlah pengunjung yang menyambangi booth Suzuki berhasil melambungkan angka penjualan produk Suzuki hingga mencapai 2.223 unit selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.
Dari tipe mobil yang dipasarkan selama pameran, All New Ertiga mendominasi penjualan dengan raihan terbanyak, yakni mencapai 659 unit.
Selain dilengkapi fitur yang mumpuni, tingginya angka penjualan All New Ertiga juga diperkuat oleh program test drive All New Ertiga yang berhadiah merchandise Suzuki dan e-money sebesar Rp1.500.000 bagi konsumen yang melakukan tukar tambah untuk memboyong All New Ertiga melalui Suzuki Auto Value.
Selanjutnya, Ignis yang menjadi tipe terlaris kedua dengan raihan 447 unit. Walau sudah setahun lebih mengaspal di Indonesia, daya pikat Ignis masih kuat di mata para pengunjung GIIAS 2018, terutama kalangan anak-anak muda.
Kehadiran Ignis yang menjadi barometer pasar segmen city car semakin unggul, sehingga dinobatkan sebagai raja city car semester pertama 2018 oleh Gaikindo. Animo pengunjung GIIAS 2018 terhadap display Ignis dalam balutan sporty dan rally memperkuat tema “Urban Sporty Gear” sekaligus konsep Suzuki Sport yang diusung oleh Suzuki.
Menyusul jejak penjualan All New Ertiga dan Ignis, pesona Baleno hatchback masih mampu menarik pembeli hingga mencapai angka penjualan 388 unit.
Selain itu, APV, SX4 S-Cross, Karimun Wagon R, Grand Vitara, dan New Carry Pick Up turut berkontribusi dalam penjualan unit-unit mobil Suzuki pada saat GIIAS 2018 berlangsung.
Tingginya animo para pengunjung terhadap booth Suzuki, mengantarkan dua penghargaan di ajang GIIAS Awards 2018. Tema booth “Urban Sporty Gear” yang selaras dengan konsep Suzuki Sport, memenangkan juara kedua booth terfavorit di ajang GIIAS Awards untuk kategori ukuran 1.000 – 2.000 m2.
Tak ketinggalan, kehadiran display dua unit Jimny Sierra di booth Suzuki juga ikut menyita perhatian para pengunjung GIIAS 2018, sehingga dinobatkan sebagai pemenang pertama untuk kategori Special Exhibit Passenger Car.
All New Swift Hybrid yang ramah lingkungan juga meningkatkan animo para pengunjung, agar segera mengaspal di Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Kementerian Perindustrian terkait Low Carbon Emission Vehicle (LCEV).
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk unggulan kami, hal ini memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Suzuki di GIIAS 2018. Selain itu hasil positif ini, tidak terlepas dari strategi kami untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung GIIAS 2018 seperti penyajian produk unggulan, paket penjualan menarik, serta kesempatan langsung untuk lebih dekat melalui test drive produk,” Ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS, dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (14/8).
Untuk para pecinta Suzuki yang belum berkesempatan merasakan kenyamanan dan keamanan All New Ertiga di ajang GIIAS 2018, masih berkesempatan mengikuti program test drive All New Ertiga di seluruh dealer Suzuki di Indonesia yang berlangsung hingga 30 September 2018. Pada periode itu, calon konsumen berpeluang memenangkan undian berhadiah utama satu unit mobil All New Ertiga GX MT, tiga unit motor Suzuki Address, tiga unit motor Suzuki GSX-R150, serta tiga unit motor Suzuki GSX-S150. [dp/Ach]